http://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Mourinho Juluki Dele Alli Pemain Malas

Mutiul Alim | Minggu, 27/09/2020 21:34 WIB

Menurut Mourinho, pemain Inggris itu tidak melakukan cukup banyak hal ketika melawan Shkendija di Liga Europa. Karenanya, dia kehilangan tempat di skuat malam ini. Dele Alli (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Jose Mourinho menyiratkan bahwa kemalasan menjadi faktor utama yang membuatnya enggan menurunkan Dele Alli. Dan benar saja, tidak ada nama Alli dalam skuat Tottenham Hotspurs melawan Newcastle pada Minggu (27/9) malam.

Menurut Mourinho, pemain Inggris itu tidak melakukan cukup banyak hal ketika melawan Shkendija di Liga Europa. Karenanya, dia kehilangan tempat di skuat malam ini.

Setelah ditarik keluar di babak pertama melawan Everton di pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini, Alli selanjutnya absen melawan Lokomotiv Plovdiv dan Southampton.

Spurs saat ini memiliki daftar jadwal pertandingan padat, bermain hampir setiap dua hari sekali. Untuk itu, Mourinho mengakui sistem rotasi sangat berperan, dan memastikan setiap pemain mendapatkan tempatnya di tim.

Baca juga :

Ditanya apakah rotasi atau alasan lain terkait absennya Alli di laga melawan Newcastle, Mourinho mengatakan kepada Sky Sports, "Sedikit dari keduanya. Kami mulai dengan Harry Kane, dengan Son, dengan Lucas, dan kemudian di bangku cadangan kami memiliki Lamela dan Bergwijn."

"Sedikit rotasi. Dan ketika para pemain berada di lapangan, mereka harus mencoba mendapatkan lebih banyak menit untuk pertandingan berikutnya, dan untuk pertandingan berikutnya mereka harus berjuang untuk itu," sambung dia.

Tentang perubahan lainnya, dengan Giovani Lo Celso menjadi starter, Mourinho melanjutkan, "Bukan hanya satu (perubahan). Kami bermain hampir setiap hari, kami perlu merotasi pemain, kami perlu melakukan perubahan."

"Anda membandingkan tim kami dengan tim yang bermain melawan Southampton, tetapi kami memiliki pertandingan dua hari lalu untuk Liga Europa dan kami memiliki pertandingan lain setelah besok."

"Kami perlu berganti pemain, tidak mungkin bagi para pemain untuk bermain di setiap pertandingan. Tanguy bermain sangat baik selama 90 menit, 90 menit pertama dia lakukan cukup lama, dan tentu saja hari ini dia tidak bisa melakukannya."

Mourinho diyakini memiliki hubungan yang semakin tegang dengan Alli, yang berulang kali dicapnya "malas" di film dokumenter Amazon All or Nothing.

TAGS : Dele Alli Tottenham Hotspurs Jose Mourinho