https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Messi Khawatir COVID-19

Supianto | Senin, 14/06/2021 09:08 WIB

Messi, yang akan bermain untuk Argentina dalam pertandingan pembuka melawan Chile di Rio de Janeiro pada Senin, mengatakan ketakutan tertular COVID-19 menyebar luas di skuat. Ekspresi Messi usai antarkan Argentina lolos 16 besar (foto: Marca)

Argentina, Jurnas.com - Striker Argentina, Lionel Messi mengakui khawatir tertular COVID-19, sehari sebelum memulai Copa America lainnya dengan tim nasional di tengah serentetan infeksi di antara tim saingan.

Pemain atau ofisial dari Bolivia, Kolombia dan Venezuela dinyatakan positif terkena COVID-19 bahkan sebelum turnamen Amerika Selatan dimulai pada Minggu malam di Brasilia.

Messi, yang akan bermain untuk Argentina dalam pertandingan pembuka melawan Chile di Rio de Janeiro pada Senin, mengatakan ketakutan tertular COVID-19 menyebar luas di skuat.

Baca juga :
Lionel Messi Bakal Merumput di GBK 19 Juni

"Ini mengkhawatirkan kami karena itu adalah risiko bagi semua orang yang terkena COVID-19," katanya kepada wartawan pada Minggu (13/6). "Kami mencoba untuk berhati-hati tetapi itu tidak mudah. Hal-hal ini terjadi."

"Kami akan mencoba melakukan semua yang kami bisa sehingga tidak ada yang mendapatkannya, tetapi terkadang itu tidak hanya bergantung pada diri kami sendiri."

Baca juga :
Messi Pecahkan Rekor Gol Ronaldo di Eropa

Messi diyakini tidak divaksinasi, meskipun Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan mengatakan pada bulan April telah menerima vaksinasi dan bertujuan untuk memberikan semua pemain internasional tembakan sebelum Copa America dimulai.

Argentina akan menjadi tuan rumah Copa America tahun ini tetapi mengundurkan diri pada menit terakhir karena lonjakan kasus COVID-19. Turnamen itu dipindahkan ke Brasil, meskipun jumlah korban tewas di sana lebih tinggi daripada di mana pun di luar Amerika Serikat (AS).

Baca juga :
Galtier Ingin Messi Tampil Lebih Baik Lagi

Meskipun penyelenggara mengklaim mereka menerapkan protokol ketat, Venezuela kehilangan delapan pemain karena positif COVID-19 sebelum pertandingan pembukaan turnamen melawan Brasil pada hari Minggu dan Bolivia kehilangan tiga.

Venezuela yang tidak berpengalaman kalah 3-0, dengan Marquinhos, Neymar dan Gabriel Barbosa mencetak gol untuk tuan rumah.

Brasil memenangkan turnamen ini dua tahun lalu, mengalahkan Argentina di semifinal dalam pertandingan kontroversial, dan Messi mengatakan dia putus asa untuk akhirnya meniru kesuksesan klubnya di tingkat internasional.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan pukulan dan kesempatan bisa datang di Copa America ini," kata penyerang Barcelona dan pemenang enam kali penghargaan pemain terbaik dunia itu.

"Mimpi besar saya adalah memenangkan gelar bersama tim nasional. Saya sangat dekat dalam banyak kesempatan dan sayangnya itu tidak berhasil. Saya akan terus maju sampai saya tidak bisa lagi."

"Saya cukup beruntung untuk memenangkan segalanya di level klub dan individu dan akan sangat indah untuk menang dengan tim nasional juga." (Reuters)

(Supianto)
KEYWORD :

Lionel Messi Copa America Argentina