https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Kementan Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Supianto | Kamis, 10/06/2021 08:24 WIB

Prestasi ini sekaligus mencatat Kementan dinilai telah menjalankan pengelolaan anggaran secara akuntabel dan kredibel, transparan serta sesuai standar akutansi pemerintah.  Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan pada Coaching Penyuluh Pertanian yang dilaksanakan secara offline dan online, Senin (5/4).

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di 2021. Prestasi ini diraih dalam laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat 2020 yang diterbitkan 31 Mei 2021.

Prestasi ini sekaligus mencatat Kementan dinilai telah menjalankan pengelolaan anggaran secara akuntabel dan kredibel, transparan serta sesuai standar akutansi pemerintah. Hal ini sangat disyukuri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Saya bersyukur kita kembali mendapatkan kepercayaan atas pengelolaan keuangan negara yang baik ini. Semua berkat upaya pengendalian kinerja keuangan yang kian baik," ujar Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Kamis (10/6).

Baca juga :
Kementan Dukung Terwujudnya Pola Kemitraan yang Kuat antara Petani dan Perusahaan

Syahrul mengatakan, Kementan terus melakukan langkah dan upaya dalam mewujudkan Laporan Keuangan Kementan yang berkualitas, akuntabel dan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

"Tahun lalu BPK meminta kita (Kementan) harus makin kreatif dan terus bertahan menjadi kementerian yang maju dan modern. Kita sudah buktikan bahwa kita makin baik dan berprestasi menjaga pangan cukup, serta tidak ada gejolak harga," kenang Syahrul.

Baca juga :
Genjot Produktivitas, Wamentan Harvick Panen Padi Varietas Unggul di Kabupaten Karawang

Secara khusus Mentan memberi apresiasi pada jajaran dbawahnya yang telah bekerja sangat baik, dan menegaskan opini WTP merupakan kerja keras dari seluruh jajaran Kementan dan BPK RI.

Baca juga :
Kementan Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Predikat "AA" Tiga Tahun Berturut-turut
(Supianto)
KEYWORD :

Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo Wajar Tanpa Pengecualian