https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Waspada Cluster Lebaran Covid-19, Dasco Minta Patuhi Prokes

Marlen Sitompul | Minggu, 16/05/2021 20:44 WIB

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal ini agar tidak terjadi lonjakan angka terhadap pengidap Covid-19 di tanah air. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal ini agar tidak terjadi lonjakan angka terhadap pengidap Covid-19 di tanah air.

Hal itu menyikapi ancaman Covid-19 yang masih menghantui Indonesia, namun tidak membuat sebagian masyarakat menghindari kerumunan. Fakta di lapangan, selama momen Lebaran masih banyak sebagian masyarakat yang nekat mudik, pergi berwisata dan melakukan kegiatan yang mengundang keramaian.

"Bila kita amati di berita, sebagian masyarakat kita tetap nekat mudik meski sudah dilarang dan dilakukan penyekatan. Bahkan masih banyak juga yang memaksa untuk liburan dan pergi ke tempat keramaian. Ini harus diwaspadai," ujar Dasco, Minggu (16/5).

Baca juga :
Sekjen DPR Terima Kunjungan Duta Rumania Bahas Penguatan Hubungan Diplomasi

Ketua Harian Partai Gerindra ini menambahkan, dalam menghadapi Covid-19 dibutuhkan kerjasama semua unsur. Baik pemerintah  yang mengeluarkan kebijakan, hingga masyarakat yang harus memiliki kesadaran.

"Tidak mudik dan tidak liburan di momen hari raya memang sulit bila tidak dimanfaatkan. Tapi kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan sampai ego kita membawa dampak tidak baik buat orang-orang terdekat kita. Pemerintah sudah sangat maksimal bekerja, masyarakat harus punya kesadaran bersama," tandas pria yang juga didaulat menjadi Ketua Satgas Lawan Covid 19 DPR ini.

Baca juga :
Marak KDRT, Legislator PKB Dorong Korban untuk Berani Lapor

Terlebih, beberapa hari ke belakang sejumlah publik figur juga harus tutup usia setelah divonis terjangkit Covid-19. Di antaranya, tokoh agama, Ustadz Tengku Zulkarnaen dan aktivis sosial media, Birgaldo Sinaga. Dasco tidak ingin korban wafat karena wabah Covid 19 bertambah.

"Covid-19 ini tidak pandang bulu. Siapa saja bisa kena. Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit Covid-19. Jangan sampai apa yang saya alami juga dialami masyarakat. Jadi tolong tetap jaga kesehatan dan patuhi terus prokes" demikian Dasco.

Baca juga :
DPR Ingatkan PLN Soal Janji Elektrifikasi 100 Persen di 2024
(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad Pandemi Covid-19 Waspada Cluster Lebaran