https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

XL Axiata Jual Tujuh Aset Infrastruktur

Untung Prasetyo | Rabu, 05/05/2021 14:05 WIB

XL Axiata telah menyelesaikan transaksi jual beli termasuk pengalihan atas aset infrastruktur telekomunikasi sejumlah tujuh site Ilustrasi Uang Rupiah (Sukabumi Update)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) tuntaskan transaksi jual beli tujuh aset infrastruktur dengan PT DHOST Telekomunikasi Nusantara.

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Rabu (5/5/2021), disebutkan transaksi dilakukan pada 30 April 2021, di mana XL Axiata telah menyelesaikan transaksi jual beli termasuk pengalihan atas aset infrastruktur telekomunikasi sejumlah tujuh site.

"Adapun nilai jual beli yang telah selesai dilaksanakan atas transaksi ini adalah sebesar Rp5,90 miliar," ujar Corporate Secretary XL Axiata, Ranty Astari Rachman.

Baca juga :
Evaluasi Kemiskinan Ekstrem, Wapres Panggil Sejumlah Menteri

Kemudian dijelaskan, status kepemilikan atas aset infrastruktur telekomunikasi yang telah dilaksanakan peralihannya tidak dicatatkan sebagai aset EXCL.

Sebelumnya, XL Axiata telah melakukan penjualan kepada dua emiten yakni PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dan PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT).

Baca juga :
Diperiksa KPK 7 Jam, Sekretaris MA Hasbi Hasan Belum Ditahan

Penjualan tersebut membukukan hasil Rp4,05 triliun setelah mendivestasikan 2.782 menara pada tahun lalu.

Baca juga :
Sofyan Djalil Diangkat jadi Wakil Komut Intiland
(Untung Prasetyo)
KEYWORD :

XL Axiata Infrastruktur