https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Walikota Medan Hadiri Peluncuran Aplikasi Wefix di BBPLK Medan

Untung Prasetyo | Kamis, 22/04/2021 20:16 WIB

Saat ini, Wefix bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan RI. Peluncuran aplikasi Wefix di BBPLK Medan. (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Medan, Jurnas.com - Walikota Medan, Bobby Nasution menghadiri peluncuran resmi aplikasi wefix yang dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan pada Kamis (22/4/2021).

Pada peluncuran ini, Bobby menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi yang mempertemukan pencari kerja kompeten dengan pengusaha ini.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Wefix, meskipun pada era digital ini, banyak aplikasi yang dibuat, akan tetapi apa yang dilakukan Wefix lebih dari itu, dengan memanfaatkan jejaring pengusaha serta pemerintahan, aplikasi ini dapat memberikan dampak yang baik kepada pencari kerja kompeten," ujar Bobby.

Baca juga :
Mahfud MD Mengaku Belum Baca Putusan MK Soal Masa Jabatan Pimpinan KPK

Hasustan Kosim selaku founder dan CEO Wefix memaparkan kepada Walikota Medan mengenai fokus pelayanan yang diberikan oleh aplikasi in, yakni untuk para pekerja yang memiliki sertifikasi untuk menjadi entrepreneur dan memudahkanindustri serta pengguna untuk mencari SDM yang kompeten.

"Saat ini, Wefix bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan RI," ungkap Hasustan.

Baca juga :
Jabatan Pimpinan KPK Diperpanjang Jadi 5 Tahun, Begini Komentar Fahri Hamzah

CEO Wefix ini juga berharap kehadiran aplikasi Wefix dapat menjembatani kebutuhan masyarakat luas akan SDM yang handal dan bersertifikasi sehingga layak pakai dengan kemampuan yang sudah ditempat sesuai kebutuhan.

"Selain itu, Wefix juga diharapkan menjadi wadah bagi SDM yang saat ini belum memiliki pekerjaan formal untuk dapat memiliki kemampuan danbisa tersalurkan sesuai bakat dan minatnya," jelas Hasustan.

Baca juga :
Sekjen DPR Terima Kunjungan Duta Rumania Bahas Penguatan Hubungan Diplomasi

Untuk membantu wefiker, sebutan bagi pengguna aplikasi Wefix, dalam masalah permodalan, Wefix juga mendapatkan support penuh dari Bank Sumut dimana nantinya wefiker akan mendapat kemudahan bantuan modal hingga 10 juta rupiah.

Pada penutup paparannya, Hasustan berharap dukungan dari Walikota dan stakeholder dapat membantu program pemerintah untuk terus mengurangi angka pengangguran.

"Dukungan dari bapak Walikota dan seluruh stakeholder semakin membuat kami yakin dan optimis bahwa kehadiran platform Wefix ini akan menjadi jawaban dari kebutuhan persoalan masyarakat, serta juga mampu membantu program pemerintah kota untuk terus mengurangi angka pengangguran dan mewujudkan SDM yang berkualitas.

Lokasi peluncuran di BBPLK Medan merupakan salah satu upaya dari Wefix untuk menggandeng stakeholder dari unsur pelatihan vokasi yang selama ini telah terbukti menghasilkan lulusan yang kompeten dan dapat diterima industri.

Hadir pada kegiatan ini Direktur Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan, Muhammad Ali, S.S., M.A., Ph.D. mewakili BBPLK Medan sebagai tuan rumah peluncuran aplikasi Wefix.

Selain itu, hadir pula unsur pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan, Apindo Sumut, REI, PHRI, IHGM, LPJK, ASITA, Koekraf, serta AEKI.

(Untung Prasetyo)
KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Kemnaker Wefix Bobby Nasution Medan