https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Jurgen Klopp Menentang Liga Super Eropa

| Selasa, 20/04/2021 05:04 WIB

Namun rencana tersebut telah memicu kemarahan yang meluas, dengan tokoh-tokoh terkenal dari sepak bola dan politik bersatu untuk mengutuk proposal tersebut. Jurgen Klopp (Foto: Metro)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan kembali pendapat negatifnya tentang Liga Super Eropa tidak berubah dan menekankan pentingnya faktor kompetitif dalam sepak bola bukan hanya materi semata.

Enam tim Liga Premier - Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham - adalah bagian dari grup awal yang terdiri dari 12 klub yang berusaha membentuk kompetisi kontinental 20 tim baru "secepat mungkin".

AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus dan Real Madrid juga telah mendaftar sebagai klub pendiri, dengan tiga klub lagi diharapkan menyusul sebelum musim perdana.

Baca juga :
Jelang Bursa Transfer, Klopp Siap Rombak Skuat Liverpool

Namun rencana tersebut telah memicu kemarahan yang meluas, dengan tokoh-tokoh terkenal dari sepak bola dan politik bersatu untuk mengutuk proposal tersebut.

Klopp, berbicara kepada Sky Sports menjelang pertandingan timnya di Elland Road, terpaku pada kata-katanya dari 2019 ketika dia mengatakan dia berharap Liga Super ini tidak akan pernah terjadi.

Baca juga :
Jurgen Klopp Dihukum Dua Laga dan Denda Rp1,2 Miliar

"Itu tidak berubah. Pendapat saya tidak berubah. Ini sulit, orang-orang tidak senang dengan itu. Saya bisa mengerti itu, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu karena kami tidak terlibat dalam proses apa pun - bukan para pemain, bukan saya. Kami tidak tahu tentang itu. Fakta-fakta ada di luar sana dan kita harus melihat bagaimana itu berkembang," katanya dilansir Sportmole, Selasa (20/04).

"Saya tidak punya masalah dengan Liga Champions, saya suka faktor kompetitif sepak bola. Saya suka fakta bahwa West Ham mungkin bermain di Liga Champions tahun depan. Saya tidak ingin mereka karena kami ingin melakukan itu, tapi saya suka mereka memiliki kesempatan."

Baca juga :
Klopp Diskorsing Dua Laga, Buntut Nyinyiran ke Wasit

Sejumlah spanduk muncul di luar Anfield sebagai protes terhadap masuknya Liverpool dalam faksi yang memisahkan diri - dengan Klopp ingin agar hubungan antara para pemainnya dan penggemar klub tetap tidak rusak.

"Yang benar-benar saya tidak suka adalah Liverpool Football Club lebih dari sekadar keputusan dan bagian terpenting dari sepak bola adalah suporter dan tim dan kami harus memastikan bahwa tidak ada yang terjadi di antara itu," katanya.

"Para pemain tidak melakukan kesalahan, selain tidak memenangkan semua pertandingan sepak bola, jadi saya benar-benar ingin memastikan semua orang tahu itu."

()
KEYWORD :

Jurgen Klopp Tim Liverpool Liga Super Eropa