https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Tesla Berikan Diskon Besar-besaran untuk Model 3

Supianto | Kamis, 01/06/2023 07:43 WIB

Di California, varian Model 3 dalam inventaris dihargai $42.060, diskon $2.680 untuk harga mobil yang baru dipesan. CEO Tesla Inc Elon Musk berjalan di samping layar yang memperlihatkan gambar mobil Tesla Model 3 saat upacara pembukaan program Model Y buatan Tesla China di Shanghai, China 7 Januari 2020. REUTERS/Aly Song/File Foto

JAKARTA, Jurnas.com - Tesla Inc telah menggandakan diskon pada beberapa mobil listrik Model 3 baru yang sudah dibuat dan menawarkan diskon pada Model Y dan lainnya dalam inventaris Amerika Serikat (AS) untuk menarik pembeli di tengah ketidakpastian ekonomi, persaingan yang meningkat, dan desain ulang model andalannya yang akan datang.

Di California, varian Model 3 dalam inventaris dihargai $42.060, diskon $2.680 untuk harga mobil yang baru dipesan, menurut situs webnya. Itu dua kali lipat diskon $1.300 untuk mobil Model 3 yang ditawarkan kurang dari dua minggu lalu.

Tesla juga melanjutkan diskon pada beberapa Model Y masing-masing hampir $600. Tesla menawarkan diskon yang lebih curam masing-masing sebesar $6.330 dan $5.000 untuk beberapa kendaraan Model X dan Model S dengan harga lebih tinggi.

Baca juga :
AS akan Umumkan Paket Sanksi Baru Rusia

Menghadapi hambatan ekonomi, persaingan yang meningkat dan produksi yang meningkat, Tesla tahun ini telah secara agresif memangkas harga kendaraan di banyak negara dan menggunakan taktik pembuat mobil tradisional untuk menawarkan insentif untuk mengosongkan inventaris, kata para analis.

Tesla sedang bersiap untuk meluncurkan versi Model 3 yang dirubah di Amerika Serikat tahun ini dan telah mulai mengirimkan beberapa Model Y dengan perangkat keras baru untuk sistem penggerak Autopilot yang sebagian otomatis.

Baca juga :
Jet Pribadi Elon Musk Mendarat di Beijing

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan kepada pemegang saham bulan ini bahwa perusahaan akan mencoba beriklan untuk pertama kalinya, dalam sebuah langkah yang dilihat oleh para analis untuk meningkatkan permintaan.

Musk juga memperingatkan Tesla tidak kebal terhadap ekonomi global, yang menurutnya akan sulit selama 12 bulan ke depan.

Baca juga :
Tesla Jadi Mobil Terlaris di Dunia

Sumber: Reuters

(Supianto)
KEYWORD :

Tesla Elon Musk Amerika Serikat Model Y