https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Upaya Transformasi Bisnis PTPN Group Diganjar Dua Penghargaan BUMN Track

Herwin Wijaya | Sabtu, 18/03/2023 16:53 WIB

PTPN Group telah melakukan langkah-langkah luar biasa, baik dari sisi finansial maupun pengembangan organisasi dan talent development. PTPN Group Raih dua penghargaan di ajang BUMN Award 2023. Foto: Dok. Jurnas

JAKARTA, Jurnas.com – Holding Perkebunan Nusantara berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2023, yang digelar oleh BUMN Track di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (15/03/2023).

Kedua penghargaan tersebut, yakni Perusahaan dengan Transformasi Organisasi Terbaik dan The Best CEO dengan Talent Development Terbaik yang disematkan kepada Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, penyelenggara, serta seluruh jajaran perusahaan atas apresiasi ini. Penghargaan ini merupakan bonus bagi PTPN Group yang telah berupaya melakukan transformasi di seluruh lini bisnis dan anak perusahaan secara berkelanjutan," ujar Abdul Ghani melalui keterangan yang diterima jurnas.com di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga :
Pimpinan DPR Harap MK Dengar Aspirasi Rakyat Soal Sistem Pemilu 2024

Abdul Ghani menyampaikan, transformasi sebagai salah satu upaya perseroan untuk mengakselerasi pencapaian visi perusahaan, dilakukan meliputi tiga strategi utama, yaitu optimalisasi portofolio dan operational excellence, commercial excellence dan ekspansi hilir, serta optimalisasi aset dan kemitraan strategis.

"Kemudian ada pengembangan kapabilitas dan budaya serta peningkatan sistem dan teknologi, sebagai pendukung dasar," paparnya.

Baca juga :
Waspada Penipuan Tiket Konser Coldplay, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN Award 2023, yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar BUMN Track, Tanri Abeng, menilai PTPN Group telah melakukan langkah-langkah luar biasa, baik dari sisi finansial maupun pengembangan organisasi dan talent development. Hal tersebut, lanjutnya, tercermin dari kinerja keuangan perusahaan yang bagus. "Semuanya ini bisa terjadi karena dia punya CEO yang

bagus dan andal, sehingga menghasilkan kinerja yang bagus," ujarnya.

Baca juga :
Penting Disimak, Cara Menyehatkan Kulit dengan Nutrisi Kolagen yang Aman

Anugerah BUMN 2023 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaan, para CEO yang telah berkiprah bagi pertumbuhan kinerja dan transformasi perusahaan. Dalam penyelenggaraan tahun ke-12 ini, ajang tersebut mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi, dan Recovery Bisnis BUMN”. Para pemenang ditetapkan melalui tahapan seleksi, mulai dari pengisian kuesioner, kajian kuesioner dan wawancara pendalaman kuesioner oleh dewan juri yang diketuai oleh Tanri Abeng sebagai Ketua Dewan Pakar BUMN Track.

(Herwin Wijaya)
KEYWORD :

PTPN Group BUMN Award BUMN Track