https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Harga Jual Kembali Bagus, Xpander Diburu Konsumen

Untung Prasetyo | Sabtu, 28/01/2023 22:35 WIB

Layanan after sales jadi salah satu pendukung utama Xpander dan mobil Mitsubishi lainnya dipilih masyarakat Ringgo Agus Rahman dan Keluarga di dalam Xpander miliknya. (Foto: MMKSI)

Jakarta, Jurnas.com - Sejak dirilis resmi tahun 2017 silam, varian Mitsubishi Xpander selalu jadi ujung tombak penjualn Mitsubishi Motors di Indonesia.

Xpander tak pernah absen masuk dalam lima besar penjualan mobil di Indonesia. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, angka penjualannya pada periode Januari hingga Oktober saja sudah menembus 33.888 unit. Ini sebuah angka yang mengesankan untuk Mitsubishi.

Pengguna mobil cenderung tertarik pada Xpander bukan hanya karena tampilan dan fitur, tapi juga performanya yang ciamik saat digunakan.

Baca juga :
Siapkan 4 Hal Ini sebelum Belajar Alat Musik

Pendiri X-MOC, Didi Dwiputro Zakaria mengatakan sejak pertama komunitas pengguna mobil Xpander itu berdiri, mereka langsung menjadi komunitas yang besar karena penggunanya meledak sejak tahun pertama ia diluncurkan di 2017.

Banyak member komunitas yang tidak pernah berniat menjual Xpander dan menggantinya karena secara desain ia represntatif dengan perkembangan model terkini demikian pula performanya tidak perna mengecewakan.
.
“Enggak bikin malu-lah performance-nya. Bahkan, menjadi trend setter. Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan. Merk lain juga mereka akhirnya ikutan. Jadi Xpander itu trendsetter untuk model tersebut,” kata Didi beberapa waktu lalu.

Baca juga :
Pantang Menyerah, Feyenoord Kembali Lirik Amad Diallo

Sementara itu, seorang pedagang mobil bekas, Lukman mengaku, Xapnder memang selalu jadi pilihan karena kesan sporty dan fitur yang dicantolkan membuat pengguna selalu meras puas.

"Layanan aftersales juga keren karena jemput bola ke rumah pelanggan," kata Lukman.

Baca juga :
Ekonomi Optimal Butuh 14 Persen Pengusaha Muda

Layanan after sales jadi salah satu pendukung utama Xpander dan mobil Mitsubishi lainnya dipilih masyarakat. Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Eichiro Hamazaki menegaskan hal itu.

Berdasarkan survei internal Mitsubishi, biaya perawatannya sangat ramah kantong, sehingga menguntungkan penggunanya. Mitsubishi punya banyak program untuk mendukung unitnya agar tidak bermasalah saat digunakan kostumer setianya.

"Jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100 ribu kilometer, kustomer Xpander mendapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100 ribu kilometer," tuturnya.

Tak hanya itu, pabrikan dengan logo Tiga Berlian itu melengkapi produknya dengan layanan maksimal hingga layanan dalam keadaan darurat. Mereka menyiapkan customer service 24 jam yang siap membantu konsumen kapan pun dan dimana pun. "Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer di mana pun berada," tukas Eichiro Hamazaki

(Untung Prasetyo)
KEYWORD :

Mitsubishi Motors Xapnder Aftersales