https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Militao Nyaris Dijual di Era Zidane, Ini Penyebabnya

Mutiul Alim | Senin, 24/01/2022 19:31 WIB

Nama Eder Militao nyaris hilang dari skuat Real Madrid ketika El Real dibesut oleh Zinedine Zidane. Namun, legenda Prancis itu akhirnya meninggalkan Los Blancos musim lalu, dan Militao tetap bertahan. Eder Militao (Foto: Ist)

Madrid, Jurnas.com - Nama Eder Militao nyaris hilang dari skuat Real Madrid ketika El Real dibesut oleh Zinedine Zidane. Namun, legenda Prancis itu akhirnya meninggalkan Los Blancos musim lalu, dan Militao tetap bertahan.

Madrid berinvestasi 50 juta euro untuk mendatangkan Militao dari Porto. Sayangnya, bek timnas Brasil itu gagal membuktikan dirinya pantas bermain reguler di era Zidane.

Karena itu, Zidane sempat merekomendasikan penjualan Militao ke bursa transfer. Menurut Zidane, sebagaimana dikutip dari El Nacional pada Senin (24/1), mantan pemain Sao Paulo itu tidak akan mampu beradaptasi di Santiago Bernabeu.

Baca juga :
Gaji Kante di Al-Ittihad, Dua Minggu Dapat Rumah di Menteng

Tawaran yang datang pun tidak mengecewakan. Madrid berpeluang mendapatkan uang pengganti, lebih besar dari pada yang mereka bayarkan kepada Porto. Beruntung, Presiden Madrid, Florentino Perez memilih bersabar.

Dan kesabaran itu kini membuahkan hasil. Pada pertandingan kontra Elche pada Minggu (23/1) malam, Militao menjadi penyelamat Madrid di Bernabeu, untuk mengakhiri laga imbang 2-2.

Baca juga :
Chelsea Siap Tikung MU Dapatkan Neymar

Itu memang bukan pertandingan terbaiknya, tetapi dia sekali lagi menunjukkan betapa pentingnya dia, dan kondisi luar biasa yang dia miliki. Selain itu, dia telah berkembang pesat, dan telah menjadi salah satu pemimpin hebat di ruang ganti, berkat peran penting yang dia peroleh di lapangan.

Tidak diragukan lagi, Miliato menjadi salah satu pemain yang diuntungkan dengan kedatangan Carlo Ancelotti. Pemain 24 tahun itu merespons dengan penampilan luar biasa, membentuk pasangan yang sangat andal dengan David Alaba.

Baca juga :
Gaet Dua Sponsor Raksasa, Inter Miami Siapkan untuk Messi?
(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Eder Militao Real Madrid Info Transfer Zinedine Zidane