https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Meat Loaf, Pelantun "Bat out of Hell" Tutup Usia

Mutiul Alim | Jum'at, 21/01/2022 17:10 WIB

Meat Loaf, pelantun Bat Out Of Hell yang menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 74 tahun. Berita itu dikonfirmasi di halaman Facebook bintang itu oleh keluarganya. Meat Loaf (Foto: BBC)

New York, Jurnas.com - Meat Loaf, pelantun Bat Out Of Hell yang menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 74 tahun. Berita itu dikonfirmasi di halaman Facebook bintang itu oleh keluarganya.

"Hati kami hancur untuk mengumumkan bahwa Meat Loaf yang tiada tara meninggal malam ini dengan istrinya Deborah di sisinya," tulis sebuah pesan dikutip dari BBC pada Jumat (21/1).

Bintang Bat Out of Hell itu menjual 100 juta album di seluruh dunia, dan muncul di film-film seperti Fight Club, Focus, Rocky Horror Picture Show dan Wayne`s World.

"Putri Pearl dan Amanda dan teman dekat telah bersamanya selama 24 jam terakhir," lanjut keluarganya.

"Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak dari Anda dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini karena kehilangan artis yang menginspirasi dan pria cantik," tambah keluarganya.

"Kami berterima kasih atas pengertian Anda tentang kebutuhan kami akan privasi saat ini. Dari hatinya ke jiwamu, jangan pernah berhenti bergoyang!"

Penyanyi kelahiran Dallas bernama asli Michael Lee Aday ini terkenal karena trilogi Bat Out Of Hell-nya, menjual jutaan album di seluruh dunia. Hit 1993-nya I`d Do Anything For Love (But I Won`t Do That) membuatnya mendapatkan Grammy Award. Sebelumnya ia memainkan peran Eddie dalam film musikal 1975 The Rocky Horror Picture Show.

Bat Out Of Hell yang tetap menjadi salah satu dari 10 album terlaris sepanjang masa, bersama Michael Jackson, Whitney Houston dan Eagles, juga diadaptasi sebagai musik panggung, yang ditulis oleh kolaborator lama Jim Steinman.

Penghormatan telah dibayarkan dari dunia hiburan, dengan penyiar Stephen Fry mentweet referensi ke salah satu lagunya. "Saya harap surga seperti yang Anda ingat dari lampu dasbor, Meat Loaf," tulisnya.

(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Meat Loaf Penyanyi Amerika Serikat Lagu Bat out of Hell