https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Mentan Ajak Tumbuhkan Persaudaraann Antar Umat Beragama

Supianto | Sabtu, 15/01/2022 06:23 WIB

Momentum Natal harus menjadi momentum untuk setiap orang untuk lebih maju, sejahtera, bijaksana dalam beragama sehingga persaudaraan menjadi tematik- tematik yang tidak hanya simbolik semata. Syahrul Yasin Limpo di sela perayaan Natal Korpri Kementan 2021 di Kanpus Kementan, Jakarta (14/1).

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) bersama menumbuhkan persaudaraan yang erat antarumat beragama.

"Apakah Natal dan Idul Fitri menjadi rutinas saja? Saya kira tidak. Tetapi ini momentum untuk menguji seperti apa pendekatan spiritual dan pendekatan keseharian kita yang bisa lebih bermakna, lebih baik, dan tidak hanya rutinas saja," kata Syahrul dalam perayaan Natal Korpri Kementan 2021 di Kanpus Kementan, Jakarta (14/1).

Ia menambahkan, momentum Natal harus menjadi momentum untuk setiap orang untuk lebih maju, sejahtera, bijaksana dalam beragama sehingga persaudaraan menjadi tematik- tematik yang tidak hanya simbolik semata.

Baca juga :
Kementan Klaim Impor Kedelai Sudah Menurun

"Paling tidak momen ini menjadikan kita semakin bijaksana untuk tidak memandang perbedaan tetapi untuk tujuan satu kita makin damai, makin tentram dan makin teratur dan semua agama mengajarkan itu," kata Syahrul.

Oleh karena itu Kementan dan seluruh umat Kristiani yang ada terus mendorong bahwa kebersamaan, persaudaraan menjadi sangat penting, dan dibutuhkan oleh Bangsa karena agama memberikan energi positif untuk menuju kehidupan dan kinerja yang lebih baik.

Baca juga :
Tekan Penyebaran Virus, Kementan Lakukan Vaksinasi Massal Rabies di Timor Tengah Selatan

"Siapa yang memperbaiki Negara ini kalo bukan kita. Jadi besok Kementan harus pionir hadirnya persaudaraan yang lebih baik," tegas Mentan.

Mentan periode 2000 -2004, Bungaran Saragih mengapresiasi Kementan atas pencapaian pembangunan pertanian Indonesia dimasa pandemi COVID-19.

Baca juga :
Mentan Syahrul: Ketergantungan Impor Kedelai Tidak Boleh Dilakukan Terus-menerus

"Terima kasih untuk pemerintah Indonesia yang telah bekerjasama dengan baik dan bekerja cerdas sampai saat ini bisa menghadapi covid-19," kata Bungaran, yang juga hadir pada acara tersebut.

Tidak hanya itu, dalam mencapai kemandirian dan kedaulatan pangan memang bukan pekerjaan yang mudah apalagi di tengah pandemi COVID-19 ditambah lagi dampak perubahan iklim global untuk itu seluruh ASN Kementan khususnya umat nasrani yang merayakan natal agar menjaga kinerja dan totalitas dalam mendukung kebijakan Mentan Syahrul.

"Persaudaaran yang seperti mana yang ingin kita ciptakan di Kementan. Saya berharap persaudaraan yang tidak membeda - bedakan tetapi yang mempersatukan kita semua," tegas Bungaran.

Pada perayaan natal ini, Kementan memberikan bantuan sosial kepada tiga panti asuhan.

Tidak hanya itu, Kementan juga memberikan bantuan benih, bibit untuk berkebun kepada Gereja GBI Yogyakarta, HKBP Paledang Bogor dan Keuskupan Larantuka Flores Timur dan Lembata, Keuskupan Maumere, Keuskupan Ende serta Keuskupan Ruteng NTT, Organisasi Pemuda Kristen GMKI dan PMKRI.

(Supianto)
KEYWORD :

Natal 2021 Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo