https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Melenceng dari Ajaran Pendiri, KSBSI Pastikan Tak Terlibat Partai Buruh Said Iqbal

Samrut Lellolsima | Senin, 18/10/2021 22:12 WIB

Oleh karena itu, sekali lagi kami tegaskan bahwa KSBSI bersama sebagian pendiri Partai Buruh menyatakan tidak memiliki keterlibatan apapun dengan Partai Buruh kepemimpinan Said Iqbal. Ketua Umum KSBSI, Johannes Dartha Pakpahan (dua kiri) bersama para pendiri Partai Buruh. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) tidak terkait dengan partai buruh yang dipimpin Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesa (KSPI) Said Iqbal.

Demikian ditegaskan Ketua Umum KSBSI, Johannes Dartha Pakpahan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (18/10).

Menurutnya, penunjukan Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh periode 2021-2026 melenceng atau tidak sesuai dengan apa yang direkomendasikan founding father Partai Buruh, almarhum Muchtar Pakpahan.

Baca juga :
Presiden Partai Buruh: Ganjar Pranowo Didukung 20 Provinsi

"Perjuangan buruh di Indonesia tidak dapat dilepaskan dari nama Muchtar Pakpahan. Almarhum Mukhtar adalah pendiri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia dan Partai buruh sosial demokrat yang dilanjutkan menjadi Partai Buruh ya," tegas Dartha.

Dia lalu meminta semua pihak yang sekarang mengklaim sebagai pengurus Partai Burun di bawah kepemimpinan Said Iqbal, untuk segera memberikan penjelasan kepada para pendiri Partai Buruh di bawah kepemimpinan mendiang Muchtar Pakpahan. 

Baca juga :
Tuntut Turunkan Harga BBM, Buruh Gelar Aksi Nasional di 34 Provinsi

Dartha menambahkan, Dewan Pengurus Pusat menjelaskan Rakernas KSBSI yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 telah memutuskan bahwa kepengurusan Partai Buruh baru akan dibahas dan diputuskan di kongres KSBSI yang akan dilaksanakan pada 5-7 November 2021 mendatang. 

"Oleh karena itu, sekali lagi kami tegaskan bahwa KSBSI bersama sebagian pendiri Partai Buruh menyatakan tidak memiliki keterlibatan apapun dengan Partai Buruh kepemimpinan Said Iqbal," tegas putra kedua mendiang Muchtar Pakpahan ini.

Baca juga :
Demo Kenaikan Harga BBM di DPR, Buruh Serukan Mogok Nasional
(Samrut Lellolsima )
KEYWORD :

Partai Buruh KSBSI Said Iqbal Johannes Dartha Pakpahan KSPI