https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Zidane: Benzema Layak Menangi Ballon d`Or

Mutiul Alim | Senin, 18/10/2021 08:01 WIB

Jika Benzema meraih titel individu bergengsi itu, maka dia akan menjadi pesepak bola kedua Prancis yang berhasil membawa pulang Ballon d`Or, pasca Zidane mendapatkannya pada 1998 silam. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai Karim Benzema layak menjadi pemenang gelar Ballon d`Or tahun ini, berkat pencapaiannya bersama El Real timnas Prancis.

Jika Benzema meraih titel individu bergengsi itu, maka dia akan menjadi pesepak bola kedua Prancis yang berhasil membawa pulang Ballon d`Or, pasca Zidane mendapatkannya pada 1998 silam.

"Karim dalam kondisi bagus. Saya akan memberinya Ballon d`Or. Dia pantas mendapatkannya," kata Zidane kepada Telefoot dikutip dari Marca pada Minggu (17/10).

Baca juga :
Benzema Absen jelang Madrid kontra Girona

"Benzema pantas mendapatkannya. Dia adalah pemain yang luar biasa, saya mendapat kehormatan besar untuk melatihnya," imbuh dia.

"Dia tahu bagaimana melakukan segalanya di lapangan. Dia di atas (semua orang) dan saya berharap dia bisa dihargai dengan Ballon d`Or ini," tambah Zidane.

Baca juga :
Cedera, Alasan Alaba dan Benzema Diganti di Laga Kontra Chelsea

Zidane bukan satu-satunya pelatih Prancis terkenal yang mendukung Benzema. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga yakin bahwa pentolan Real Madrid itu pantas mendapatkan Ballon d`Or.

"Tidak ada favorit langsung tahun ini. Dalam hal performa individu dan konsistensi, Benzema berada di level tertinggi," ucap Wenger dalam kesempatan lainnya.

Baca juga :
Madrid Bikin Barcelona Nyungsep, Benzema Hattrick Lagi

"Ketidakpastiannya adalah: akankah bobot trofi memainkan peran yang menentukan?" tutup dia.

(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Karim Benzema Ballon d`Or Penghargaan Pemain Sepak Bola