https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Kru Film "Challenge" Kembali ke Bumi usai Syuting di Stasiun Luar Angkasa

Mutiul Alim | Senin, 18/10/2021 05:01 WIB

Kru film Rusia kembali ke Bumi, setelah menyelesaikan adegan untuk pengambilan gambar film pertama di luar angkasa, yang berjudul `Challenge`. Stasiun luar angkasa (foto: Fox)

Moskow, Jurnas.com - Kru film Rusia kembali ke Bumi, setelah menyelesaikan adegan untuk pengambilan gambar film pertama di luar angkasa, yang berjudul `Challenge`.

Klim Shipenko dan aktor Yulia Peresild meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), dan mendarat di Kazakhstan pada Minggu (17/10), untuk bertemu dengan kru yang merekam adegan pendaratan.

Pada Jumat lalu, ISS secara tak terduga miring setelah kesalahan pada pendorongnya, menghentikan pembuatan film. Situasi itu tidak dianggap sebagai bagian dari naskah.

Baca juga :
Korea Selatan Dilaporkan Kirim Ribuan Artileri ke Ukraina Lewat AS

Dalam cuitan perpisahan dengan ISS, dikutip dari BBC, Peresild memamerkan tatanan rambut tanpa bobot guna menepis teori konspirasi yang berpikir itu semua diambil di Bumi.

Film Challenge berlomba dengan proyek luar angkasa Hollywood yang akan dimainkan oleh Tom Cruise, dengan melibatkan NASA dan SpaceX milik Elon Musk.

Baca juga :
Rusia Kirim Jet Su-27 untuk Cegah Pesawat AS Langgar Perbatasan

Modul yang membawa Peresild dan Shipenko, bersama dengan kosmonot Oleg Novitskiy, diterjunkan ke Bumi sekitar Minggu siang di padang rumput Kazakhstan.

Keberangkatan mereka tidak tertunda oleh kesalahan yang terjadi di ISS sebelumnya, yang sempat mengakibatkan hilangnya kontrol posisi selama sekitar setengah jam.

Baca juga :
Uni Eropa Klaim Telah Kirim 220.000 Peluru Artileri ke Ukraina

Itu bukan pertama kalinya kru film mengalami gangguan teknologi. Saat tiba pada 5 Oktober, sistem docking Kurs otomatis Soyuz gagal dan komandan harus beralih ke kontrol manual.

Aktor dan sutradara akan dibawa ke pusat pelatihan Star City Rusia untuk rehabilitasi 10 hari, yang mana kurang dua hari dari masa inap mereka yang sebenarnya.

Plot Challenge belum dirinci, tetapi latar di ISS tampaknya adalah seorang dokter yang dimainkan Peresild, mengoperasi kosmonot yang sakit (Novitskiy) yang kondisi medisnya berarti dia tidak dapat dirawat di Bumi.

(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Film Challenge Stasiun Luar Angkasa Rusia