https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Handphone Terasa Lemot, Coba Tiga Tips Ini

Supianto | Minggu, 17/10/2021 06:59 WIB

Memang benar, ponsel melambat seiring waktu, tetapi untuk alasan yang berbeda. Seperti mobil, smartphone membutuhkan perawatan agar tetap dalam kondisi prima.  Model baru iPhone 13 (Foto: Karosatuklik)

JAKARTA, Jurnas.com - Ada teori yang beredar secara luas bahwa produsen ponsel sengaja memperlambat ponsel seiring bertambahnya usia untuk membujuk Anda membeli perangkat baru. Pada kenyataannya, yang terjadi adalah sebaliknya.

Dikutip dari New York Time, dalam beberapa tahun terakhir, pembaruan perangkat lunak iPhone telah membuat ponsel lama lebih cepat, dan rilis Google Android 12, diharapkan dalam beberapa minggu mendatang, juga dirancang untuk meningkatkan kinerja.

Memang benar, ponsel melambat seiring waktu, tetapi untuk alasan yang berbeda. Seperti mobil, smartphone membutuhkan perawatan agar tetap dalam kondisi prima. Berikut adalah beberapa tips tentang apa yang harus dilakukan untuk memberi dorongan pada ponsel Anda jika terasa lamban.

Baca juga :
Harga iPhone Anjlok di Rusia

Ganti Baterai

Beberapa pabrikan, seperti Apple, memperlambat ponsel saat baterai lemah agar perangkat berjalan lebih lama. Obat sederhana adalah mengganti baterai Anda melalui perusahaan atau di bengkel telepon lokal. Tergantung pada model telepon dan bengkelnya, penggantian baterai kisaran US$30 dan US$80.

Baca juga :
Iphone 14 Kuning Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Perhatikan Penyimpanan Anda

Banyak orang tidak menyadari bahwa hanya karena iPhone atau ponsel Samsung Anda memiliki penyimpanan 64 atau 128 gigabyte tidak berarti Anda harus mengisinya sampai penuh. Perangkat akan berjalan lebih cepat jika lebih banyak penyimpanan tersedia. Jadi setidaknya setahun sekali, bersihkan aplikasi, foto, dan file yang tidak lagi Anda gunakan.

Baca juga :
Pabrik iPhone China Beri Bonus Berlipat Pegawai yang Tetap Bekerja

Mulai Menyegarkan

Seiring waktu, ponsel dapat terasa lambat dan bermasalah karena pembaruan perangkat lunak, pengaturan sistem yang diubah, dan sebagainya. Jika langkah perawatan dasar di atas tidak membantu, coba cadangkan semua data ponsel Anda dan hapus semua data di perangkat sepenuhnya.

Selanjutnya instal ulang sistem operasi dan pulihkan data Anda dari cadangan. Ini dapat memecahkan masalah perangkat lunak yang sulit untuk didiagnosis.

(Supianto)
KEYWORD :

Hanphone Lemot Samsung Iphone