Kamis, 18/04/2024 11:13 WIB

GP Silverstone, Lorenzo Savadori Siap Balapan Lagi

 Di tengah spekulasi debut lebih awal Maverick Vinales dengan Aprilia, Lorenzo Savadori dikonfirmasi akan kembali mengikuti MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Lorenzo Savadori (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Di tengah spekulasi debut lebih awal Maverick Vinales dengan Aprilia, Lorenzo Savadori dikonfirmasi akan kembali mengikuti MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Savadori menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya setelah menabrak motor KTM Dani Pedrosa yang terjatuh di balapan pembuka Austria, insiden ini juga menyebabkan kebakaran yang sempat menghentikan balapan.

Savadori akan digantikan oleh Vinales sebagai rekan setim Aleix Espargaro pada 2022, tetapi diperkirakan akan bertahan di Aprilia sebagai pebalap uji dan wild-card - akan menjalani pemeriksaan medis terakhir besok.

“Saya tidak mengenal Silverstone dengan baik, saya belum pernah balapan di sana sejak 2013, tapi ini adalah sirkuit yang cepat dan sangat bagus,” kata Savadori dilansir Crash, Kamis (26/08).

"Cederanya cukup baru, besok saya akan menjalani pemeriksaan untuk memverifikasi situasi dan menerima otorisasi untuk balapan. Saya tidak sabar untuk kembali ke motor dan melihat bagaimana pergelangan kaki bereaksi, baik dalam hal kekuatan dan rasa sakit. Saya harus menggertakkan gigi saya tapi saya siap untuk akhir pekan."

Dengan Vinales dan Yamaha resmi berpisah setelah skorsingnya di Austria, pemenang balapan MotoGP sembilan kali itu diperkirakan akan melakukan debut awal Aprilia di beberapa tahap selama putaran yang tersisa.

Sementara Vinales dapat menggantikan Savadori, sama seperti Savadori menggantikan Bradley Smith untuk tiga putaran terakhir musim lalu, Aprilia juga belum menggunakan salah satu dari enam wild-card yang diizinkan (meskipun wild-card secara teknis harus didaftarkan 90 hari sebelum acara).

Aprilia pasti ingin setidaknya satu sesi tes dengan Vinales sebelumnya dan tes privat yang direncanakan untuk Andrea Dovizioso di Misano dari 31 Agustus-1 September saat ini dikabarkan.

Sementara itu, Espargaro memegang posisi kedua dan berpotensi podium pertama pada balapan Austria kedua, tetapi merosot ke urutan kesepuluh karena barisan pembalap dengan ban hujan melewatinya di lap terakhir.

"Ketika hujan mulai turun, saya memutuskan untuk bertaruh. Saya benci membalap di tengah hujan dengan slick, tapi saya merasa ingin mengambil risiko. Dan saya berhasil sampai lap terakhir," ujarnya.

“Saya mengerem di tengah lintasan lurus, tetapi motor tidak berhenti, kedua ban terkunci sepenuhnya. Itu adalah lap terakhir yang sangat berbahaya, sangat panjang."

“Tetapi yang membuat saya marah dan frustrasi adalah orang-orang yang berada di depan saya di balapan kering, mereka tidak lebih cepat dari saya. Tidak ada. Tapi saya tidak bisa melawan mereka untuk saat ini."

“Motor saya pikir sekarang 90% sempurna di mana-mana, pada rem, pada akselerasi, pada elektronik, pada wheelie, pada stabilitas. Hanya kehilangan tenaga."

"Jadi ini benar-benar membuat saya frustrasi, karena saya pikir saya membalap dengan baik, motornya super super bagus, tetapi dalam kategori ini sekarang, Anda membutuhkan mesin yang kuat. Jika tidak, itu sangat sulit."

 

KEYWORD :

Lorenzo Savadori GP Silverstone Maverick Vinales




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :