Jum'at, 19/04/2024 06:21 WIB

Menteri KKP Trenggono Bahas Produktivitas Udang Nasional Bersama Eksportir

Perlu adanya kolaborasi dengan semua pihak agar strategi yang sudah dibangun dapat berjalan dengan baik. 

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, saat menerima audiensi pelaku ekspor udang nasional

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Sakti Wahyu Trenggono, mengupas tuntas produktivitas udang nasional saat menerima audiensi dari Eksportir Udang secara daring dan luring di Auditorium Tuna, Gd. Mina Bahari IV, Kantor KKP Pusat, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Ada 15 orang perwakilan Eksportir Udang yang hadir dalam Audiensi itu. Mereka menyampaikan perkembangan ekspor udang Indonesia dan hambatan yang dihadapi Eksportir di dalam dan luar negeri, meliputi kelompok Udang Tangkap, Udang Budidaya Vaname dan Windu.

"Kami membahas sejumlah isu yang berkaitan dengan produktivitas udang nasional. Mulai dari mitigasi penyakit, pasokan indukan udang, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, peluang pasar, fasilitas tambak, hingga upaya bersama dlm mempertahankan kinerja ekspor udang di masa pandemi," jelas Trenggono dalam akun twitt-nya.

Menteri Trenggono mengaku sangat senang melakukan diskusi yang konstruktif, apalagi dengan para pelaku industri seperti ini.

"Diskusi seperti ini sangat penting karena akan memberi referensi pemerintah dalam mendesain kebijakan kedepannya. Perlu adanya kolaborasi dengan semua pihak agar strategi yang sudah dibangun dapat berjalan dengan baik," tandas Sakti Wahyu Trenggono, Menteri KKP RI.

KEYWORD :

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono Eksportir udang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :