Kamis, 25/04/2024 07:41 WIB

Kota Terbesar Australia Dirikan Tenda Darurat di Tengah Gelombang Varian Delta

Sydney, kota terbesar di Australia, sedang berjuang untuk membasmi wabah varian Delta yang sangat menular, dengan infeksi harian mencapai tingkat rekor bahkan setelah dua bulan di bawah penguncian keras.

Orang-orang mengantre di luar klinik vaksinasi COVID-19 di pinggiran Bankstown selama penguncian untuk mengekang wabah kasus di Sydney, Australia pada 25 Agustus 2021. (Foto: Reuters/Loren Elliott)

Sydney, Jurnas.com - Dua rumah sakit besar di barat Sydney mendirikan tenda darurat di luar ruangan untuk membantu menangani peningkatan pasien COVID-19.

Sydney, kota terbesar di Australia, sedang berjuang untuk membasmi wabah varian Delta yang sangat menular, dengan infeksi harian mencapai tingkat rekor bahkan setelah dua bulan di bawah penguncian keras.

Sebanyak 919 kasus dicatat pada hari Rabu, kenaikan harian terbesar, dengan hampir 9.000 ditambahkan dalam dua minggu terakhir.

"Unit darurat di departemen darurat untuk pasien COVID-19 akan membantu menghentikan penundaan," kata juru bicara Distrik Kesehatan Lokal Sydney Barat kepada Reuters, Kamis.

Asosiasi Paramedis Australia (APA) mengatakan, rumah sakit Westmead dan Blacktown telah bergulat dengan peningkatan pasien COVID-19, memaksa para pejabat untuk mengalihkan ambulans ke rumah sakit lain.

Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter Rabu malam, APA mengatakan paramedis diberi pilihan untuk menunggu di kendaraan mereka dengan pasien positif COVID atau menunggu di luar dalam hujan yang membekukan karena masuknya pasien.

Strain Delta yang bergerak cepat telah menghilangkan keberhasilan awal Australia melawan virus yang membuat jumlah virus coronanya relatif rendah, dengan sekitar 46.700 kasus dan 986 kematian.

Selain Sydney, kota terbesar kedua di negara itu, Melbourne, dan ibu kota, Canberra, juga dikunci keras, menempatkan lebih dari setengah dari 25 juta penduduk negara itu di bawah perintah ketat tinggal di rumah.

Kasus di Victoria, rumah bagi Melbourne, melonjak menjadi 80 pada Kamis, naik dari 45 sehari sebelumnya.

Pemerintah federal mendorong rencana pembukaan kembali negara itu setelah tingkat vaksinasi mencapai 70 persen - 80 persen, tetapi beberapa negara bagian telah mengisyaratkan bahwa mereka mungkin menunda mengingat pertumbuhan kasus yang cepat di Sydney.

Sekitar 32 persen orang di atas 16 tahun telah divaksinasi penuh, sementara lebih dari 54 persen telah mendapatkan setidaknya satu dosis. (Reuters)

KEYWORD :

Rumah Sakit Sydney Tenda Darurat Varian Delta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :