Kamis, 25/04/2024 14:58 WIB

Siapakah 9 Barongsai Yang Disebut Donatur Penyokong Jokowi-Ahok?

Ridwan menyebutkan 9 Barongsai merupakan korporasi kakap yang mendominasi investasi modal usaha di Indonesia

Penyokong Dana Jokowi-Ahok, Budayawan Betawi Ridwan Saidi

Jakarta - Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengatakan terdapat paket politik masa depan antara presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut Ridwan, keduanya berencana berpasangan dalam kontestasi capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Lebih lanjut Ridwan membeberkan donatur yang siap menyokong biaya pemenangan duet capres cawapres Jokowi-Ahok nantinya. "Sumber-sumber dana dari 9 Barongsai. Saya nggak bisa sebut 9 Naga. Karena naga itu hewan mitologi bangsa-bangsa Indo-China," ujarnya. 

"Dia mengklaim, seperti bangsa Israel mengklaim simbol-simbol bangsa Mesir. Saya lebih tepat mengatakan 9 barongsai," ujar Ridwan saat diskusi "Kasus Ahok, Sasar Jokowi?" di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Siapakah 9 Barongsai donatur penyokong duet Jokowi-Ahok? Ridwan menyebutkan 9 Barongsai merupakan korporasi kakap yang mendominasi investasi modal usaha di Indonesia.

"9 barongsai ini punya pilar. Satu lagi pilarnya Arkansas Connection. Yang dibangun oleh James Riadi dengan Arkansas Conection-nya. 9 Barongsai ini mempertaruhkan bisnisnya di relakamasi," ungkapnya.

KEYWORD :

Donatur Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :