Kamis, 25/04/2024 14:31 WIB

Peringati Peristiwa Pembakaran Masjid Al Aqsa, Anak-Anak Gaza Ditembaki Zionis

Selama aksi berlangsung, pengunjuk rasa Palestina berusaha merebut senapan penembak jitu Zionis Israel.

Para medis membawa anak Palestina yang terluka

Jakarta, Jurnas.com – Gaza kembali diserang Zionis pada Sabtu malam (21/8) saat ratusan warga melakukan aksi demonstrasi di perbatasan Gaza pada peringatan 52 tahun pembakaran masjid Al-Aqsa. Selama aksi berlangsung, pengunjuk rasa Palestina berusaha merebut senapan penembak jitu Zionis Israel.

Pihak Zionis memberikan keterangan bahwa sejumlah warga Palestina mendekati dan berusaha memanjat pagar, lalu melemparkan bahan peledak kepada tentara Zionis dan mencederai salah satu anggotanya. Mereka mengklaim bahwa serangan yang digencarkan hanya untuk membubarkan kerusuhan.

Namun kenyataannya, tentara Zionis memembaki puluhan pengunjuk rasa dan melukai anak-anak, jurnalis, serta tim medis. Pasukan Zionis melukai 24 warga Palestina, termasuk seorang anak Palestina berusia 13 tahun yang ditembak di kepala.

Mereka juga membom kediaman warga Gaza dan melukai orang-orang yang tidak bersalah. Tercatat lebih dari 41 orang korban luka-luka karena tertembak dan 22 orang di antaranya adalah anak-anak.

“Berapa banyak lagi nyawa warga Palestina yang harus hilang untuk menyadarkan dunia? Berapa banyak lagi genosida yang dibutuhkan agar para pemimpin Muslim bersatu untuk melawan Israel? Tidak ada negara Muslim yang berani melawan Israel dan mengancam mereka untuk berhenti.” isi cuitan salah satu warga Palestina (@/FaheemKhan122) sesaat setelah serangan terjadi.

Belum pulih dari luka agresi di bulan Mei lalu, Gaza kembali memanas. Sri Vira Chandra, CEO Adara Relief International mengimbau kepada masyarakat untuk terus berdoa dan membantu warga Palestina.

“Belum pulih recovery, Gaza kembali diserang. Bagi kita, ini adalah bukti kekejaman teroris Israel dan tantangan bagi hari nurani kita. Doa dan bantuan kemanusiaan harus terus kita kuatkan," katanya.

"Tasyakur terhadap kemerdekaan Indonesia di bulan ini sebaiknya dikuatkan dengan gaung lebih keras terhadap kemerdekaan Palestina yang membutuhkan keberanian dan konsistensi sikap dari seluruh stakeholders bangsa, untuk terus menjunjung sakralnya nilai perikemanusiaan dan perikeadilan."

Menyusul cederanya penembak jitu Zionis Israel di perbatasan Gaza, tentara Zionis menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk memperkuat unit tentara di perbatasan antara Gaza dan wilayah pendudukan.

KEYWORD :

Serangan Zionis Masjid Al-Aqsa Anak Gaza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :