Kamis, 25/04/2024 05:32 WIB

Tuchel Yakin Lukaku Bisa Bantu Werner Berkembang

Mantan striker Inter Milan kembali ke Stamford Bridge setelah 10 tahun, untuk lebih meningkatkan serangan klub pemegang gelar Liga Champions itu.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Kemampuan alami Romelu Lukaku sebagai pemain nomor sembilan, dapat membantu Timo Werner berkembang setelah musim pertama yang gagal di Chelsea. Demikian kata Thomas Tuchel menjelang debut kedua pemain Belgia itu di Inggris.

Mantan striker Inter Milan kembali ke Stamford Bridge setelah 10 tahun, untuk lebih meningkatkan serangan klub pemegang gelar Liga Champions itu.

"Saya benar-benar percaya bahwa ini bisa menjadi peningkatan besar bagi (Werner)," terang Tuchel dalam konferensi pers pra-pertandingan kontra Arsenal pada Minggu (22/8) dikutip dari Goal.

"Memiliki perhatian pada Romelu, yang suka berada di tengah lapangan dan bertarung secara fisik dengan para pemain bertahan, dapat menciptakan ruang untuk Timo. (Dengan) posisinya, dia bisa bermain sedikit lebih lebar dari yang dia gunakan untuk kami," sambung dia.

"Untuk bermain di sekitar Romelu, sebagaimana pemain nomor sembilan, dia berharap memberi Timo kebebasan dan ruang untuk bermain di sekitarnya dan merasa lebih mudah untuk menemukan ruang yang lebih berbahaya dan mulai mencetak gol lagi."

Setelah berjuang untuk membuat jejaknya satu dekade lalu di Stamford Bridge, Lukaku kembali ke London barat untuk memastikan bahwa kiprah keduanya tetap memesona.

Tuchel sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Lukaku akan siap menghadapi Arsenal akhir pekan ini, setelah absen dalam kemenangan Piala Super atas Villarreal, atau laga pembuka musim melawan Crystal Palace.

"Kami berharap dia ada di lapangan hari Minggu ini dan hal-hal seperti itu akan terjadi," kata pelatih asal Jerman itu.

KEYWORD :

Romelu Lukaku Chelsea Thomas Tuchel Timo Werner




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :