Selasa, 23/04/2024 23:36 WIB

Inggris Setujui Koktail Antibodi Regeneron-Roche untuk COVID-19

Obat Ronapreve dapat membantu mencegah infeksi, membantu mengatasi gejala infeksi COVID-19 yang parah, dan mengurangi kemungkinan rawat inap.

Regeneron. (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Regulator kesehatan Inggris telah menyetujui koktail antibodi yang dikembangkan oleh Regeneron dan Roche untuk mencegah dan mengobati COVID-19. Pihaknya juga sedang mencoba untuk segera meluncurkannya kepada pasien.

Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan (MHRA) mengatakan, obat Ronapreve dapat membantu mencegah infeksi, membantu mengatasi gejala infeksi COVID-19 yang parah, dan mengurangi kemungkinan rawat inap.

"Perawatan ini akan menjadi tambahan yang signifikan untuk gudang senjata kami untuk mengatasi COVID-19," kata Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid dalam sebuah pernyataan, seperti disadur dari Reuters, Jumat (20/8).

Ronapreve dapat diambil melalui suntikan atau infus. Ini mengikat erat pada virus corona di lapisan sistem pernapasan dan mencegahnya mendapatkan akses ke sel-sel sistem pernapasan, kata MHRA.

Ronapreve termasuk dalam kelas obat yang disebut antibodi monoklonal yang meniru antibodi alami yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan infeksi. Obat itu tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai pengganti vaksinasi, kata MHRA.

Bulan lalu Jepang menjadi negara pertama yang menyetujui Ronapreve untuk mengobati infeksi COVID-19 ringan hingga sedang.

KEYWORD :

Inggris Koktail Antibodi Regeneron Roche Pasien COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :