Kamis, 25/04/2024 05:19 WIB

Tim Tinju Yaman Gagal Berpartisipasi di Kejuaraan Tinju Asia

UEA telah menolak untuk memberikan izin tim Yaman berpartisipasi dalam visa Kejuaraan Tinju Asia kedua untuk memasuki negara tersebut.

Ilustrasi kejuaraan tinju Asia (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - UEA telah menolak untuk memberikan izin tim Yaman berpartisipasi dalam visa Kejuaraan Tinju Asia kedua untuk memasuki negara tersebut.

Shaaban Al-Omari, pelatih tim tinju junior nasional, membenarkan bahwa UEA menolak mengizinkan tim tinju Yaman memasuki wilayahnya untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Asia kedua untuk kategori junior dan pemuda.

"Tim nasional kami telah terjebak di Kairo selama empat hari, sementara dibebani oleh biaya tinggal kami, karena penolakan pihak Emirat untuk memberi mereka visa perjalanan," ujar Omari.

Kejuaraan Tinju Asia akan diadakan dari 20-30 Agustus di Dubai.

Desakan UEA untuk tidak memberikan visa masuk kepada tim Yaman merupakan pelanggaran terhadap hukum permainan dan peraturan dari konfederasi Asia dan internasional.

UEA adalah pemain kunci dalam perang Yaman, keduanya beroperasi dalam koalisi yang dipimpin Saudi yang bertujuan untuk menyingkirkan negara dari Houthi, sementara juga mendukung Dewan Transisi Selatan ( STC ) yang berharap untuk memerintah negara di tempat itu. pemerintah yang didukung internasional yang saat ini diasingkan ke Saudi.

KEYWORD :

Uni Emirat Arab Petinju Yaman Kejuaraan Asia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :