Kamis, 25/04/2024 08:52 WIB

Thailand Tembus 1 Juta Kasus COVID-19

Pihak berwenang melaporkan, 19.851 infeksi baru dan 240 kematian, menjadikan total kasus yang dikonfirmasi melewati 1 juta dan kematian menjadi 8.826.

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Bangkok, Jurnas.com - Thailand melewati angka 1 juta kasus COVID-19 pada Jumat (20/8), 97 persen di antaranya tercatat dalam lima bulan terakhir, saat negara itu berjuang untuk mengatasi salah satu wabah COVID-19 paling parah di Asia.

Pihak berwenang melaporkan, 19.851 infeksi baru dan 240 kematian, menjadikan total kasus yang dikonfirmasi melewati 1 juta dan kematian menjadi 8.826.

Thailand telah mengendalikan sebagian besar virus corona dan hanya menikmati pembatasan sosial sebagian untuk sebagian besar pandemi sampai pada bulan April diserang oleh varian Alpha yang mematikan, diikuti kemudian oleh varian Delta, pada saat hanya sedikit orang yang divaksinasi.

Pejabat kesehatan telah bergegas untuk menopang pasokan vaksin, setelah diinokulasi hanya 8,3 persen dari populasi lebih dari 66 juta.

Pihak berwenang juga mencampurkan suntikan AstraZeneca dan Sinovac untuk meningkatkan kekebalan dan sebagai solusi untuk masalah pasokan.

Penanganan pemerintah terhadap krisis virus corona, termasuk kebijakan vaksinasinya, telah memicu kebangkitan protes baru-baru ini terhadap Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, yang telah mendukung strategi pemerintahannya. (Reuters)

KEYWORD :

Thailand Asia Tenggara Pasien COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :