Kamis, 25/04/2024 11:48 WIB

Lewat AgenOren, Kopnuspos Bantu Pemerintah Turunkan Angka Pengangguran

Platform ini akan mendukung program inklusi keuangan dari pemerintah, melalui hadinya AgenOren, dimana para anggota KopnusPos yang akan menjadi mitra pemasaran produk-produk KopnusPos

acara launching AgenOren dan Penandatanganan Nota kesepahaman Kopnuspos dengan OK Oce.

Jakarta, Jurnas.com - Koperasi Nusantara Pos Indonesia (KopnusPos) berkomitmen membuka kesempatan bagi masyarakat mendapat penghasilan dengan menghadirkan platform AgenOren, yang dilaunching pada Rabu (18/08).

Dedi Damhudi selaku Ketua Umum Koperasi Nusantara mengatakan, kehadiran AgenOren di berbagai penjuru nusantara bertujuan untuk menjangkau dan melayani masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses layanan keuangan terutama dari perbankan.

"Platform ini akan mendukung program inklusi keuangan dari pemerintah, melalui hadinya AgenOren, dimana para anggota KopnusPos yang akan menjadi mitra pemasaran produk-produk KopnusPos," kata Dedi di sela acara launching AgenOren dan Penandatanganan Nota kesepahaman Kopnuspos dengan OK Oce.

Menurut Dedi, di masa pandemi seperti saat ini, kehadiran AgenOren juga mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat dilakukan secara mandiri dan fleksibel untuk memasarkan produk-produk Kopnuspos termasuk titik perwakilan pembayaran PPOB (pembelian pulsa, pembayaran PLN, PDAM, BPJS dan lainnya).

"Selain memiliki imbal jasa yang sangat menarik bagi pemilik dana yaitu 7% hingga 9.5%, sebagai AgenOren akan menerima komisi hingga 0.75% dari hasil pemasaran produk Simpanan Berjangka tanpa henti selama dana Simpanan Berjangka masih tersimpan di Kopnuspos, sehingga bisnis ini bisa diwariskan pada keluarga tercinta,"ujarnya.

"Konsep berbisnis dengan menjadi mitra pemasar produk Kopnuspos ini didukung platform digital, sehingga pemasaran produk dapat dilakukan setiap saat dan dari mana saja," tambahnya.

Dedi menambahkan, salah satu langkah strategis yang dilakukan KopnusPos untuk percepatan hadirnya AgenOren di seluruh Indonesia adalah dengan menggandeng jaringan komunitas, salah satunya adalah OK OCE.

"Diharapkan dengan Kerjasama yang akan terjalin, para anggota OKOCE baik penggerak maupun pelaku UKM nya dapat menjalankan peluang usaha tambahan dan menerima manfaatnya dari Kopnuspos," katanya.

Sementara itu, Iim Rusyamsi selaku Ketua umum OK OCe Indonesia, berharap kerjasama tersebut sebagai pengembangan usaha bagi UMKM dan memberikan kontribusi positif untuk wirausaha di Indonesia.

"Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung UMKM di Indonesia serta diyakini akan memberikan keuntungan tidak hanya bagi kedua pihak namun juga para pelaku UMKM melalui jaringan yang dimiliki OKOCE dimana Para anggota OKOCE baik penggerak maupun pelaku UKM nya dapat menjalankan peluang usaha tambahan dan menerima manfaatnya dari KopnusPos," ujarnya.

Ia juga menyambut baik kerjasama ini. Pasalnya, ia menilai bahwa kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk berwirausaha dengan memanfaatkan dunia digital dalam mengembangkan usaha yang dijalankan.

"Kami menyambut baik kerjasama ini, karena memang tujuan kita adalah menciptakan lapangan kerja melalui wirausaha. Satu fasilitas yang kita berikan kepada masyarakat agar bisa berwirausaha mandiri, karena semakin banyak masyarakat yang ingin berwirausaha, makanya ini bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih. Termasuk pelatihan-pelatihannya supaya masyarakat bisa menjalankan usahanya secara mandiri," tuturnya.

Ia juga berharap nantinya akan semakin banyak UMKM yang bertransformasi ke dunia digital. Pasalnya, saat ini masih banyak pelaku usaha yang menjalankan usahanya secara konvensional.

"Kita berharap semua pelaku UMKM bisa bertransformasi digital, dari 64 juta umkm kita baru sekitar 13 juta yang sudah bertransformasi ke dunia digital," tutupnya.

KEYWORD :

Agen Oren Kopnuspos Masalah Pengangguran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :