Rabu, 24/04/2024 22:29 WIB

Paus Fransiskus Serukan Seluruh Umat Manusia Divaksinasi

Paus Fransiskus menyerukan agar seluruh umat manusia divaksinasi Covid-19, dalam rangka mengakhir pandemi yang melumpuhkan banyak negara.

Paus Fransiskus (Foto: Reuters/Max Rossi)

Vatican City, Jurnas.com - Paus Fransiskus menyerukan agar seluruh umat manusia divaksinasi Covid-19, dalam rangka mengakhir pandemi yang melumpuhkan banyak negara.

"Berkat rahmat Tuhan dan atas pekerjaan banyak orang, kami sekarang memiliki vaksin untuk melindungi kami dari Covid-19," kata paus dalam pesan video dikutip dari Reuters pada Rabu (18/8).

"Mereka memberi kita harapan untuk mengakhiri pandemi, tetapi hanya jika mereka tersedia untuk semua dan jika kita bekerja sama," sambung dia.

Vaksin telah didistribusikan secara luas di negara-negara yang sebagian besar lebih kaya. Namun keraguan atas vaksin menyebabkan banyak penolakan, yang pada akhirnya membuat mereka rentan terinfeksi varian Delta.

Sebaliknya, negara-negara miskin masih tidak memiliki akses untuk mendapatkan pasokan vaksin skala besar.

Pakar medis telah memperingatkan bahwa varian yang lebih berbahaya dapat berkembang jika virus dibiarkan beredar di kumpulan besar orang yang tidak divaksinasi.

"Vaksinasi adalah cara sederhana namun mendalam untuk mempromosikan kebaikan bersama dan saling peduli, terutama yang paling rentan. Saya berdoa kepada Tuhan agar setiap orang dapat menyumbangkan sebutir pasir mereka sendiri, gerakan kecil cinta mereka sendiri," imbuh Paus.

KEYWORD :

Paus Fransiskus Vaksinasi Covid-19 Pemimpin Katolik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :