Kamis, 25/04/2024 23:53 WIB

Barcelona Resmi Daftarkan Nama Memphis Depay

El Blaugrana berupaya menyeimbangkan pembukuan agar sesuai dengan aturan keuangan liga musim panas ini, pasca gagal menandatangani kembali Lionel Messi karena keterbatasan fiskal.

Memphis Depay (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona resmi mendaftarkan nama Memphis Depay untuk La Liga musim ini, bersama dengan Eric Garcia dan Rey Manaj, setelah Gerard Pique menyetujui pemotongan gaji.

Sebagaimana diketahui, El Blaugrana berupaya menyeimbangkan pembukuan agar sesuai dengan aturan keuangan liga musim panas ini, pasca gagal menandatangani kembali Lionel Messi karena keterbatasan fiskal.

Keterbatasan itu membuat mereka tidak dapat mendaftarkan beberapa rekrutan baru mereka menjelang kampanye 2021-2022. Namun setidaknya saat ini tiga pemain sudah terdaftar.

"Barcelona dapat mendaftarkan Memphis, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk bermain di Liga Spanyol de Futbol Profesional," demikian keterangan resmi klub Catalan itu pada Sabtu (14/8) dikutip dari Goal.

"Ini dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique di mana gaji kapten kedua Barca telah dikurangi secara substansial," sambung Barca.

"Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dipilih oleh Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan Liga Minggu ini melawan Real Sociedad."

Selain Messi, Blaugrana juga telah melepas Jean-Clair Todibo, Junior Firpo dan Trincao sepanjang musim panas ini.

Namun pemotongan gaji masih tetap berlanjut, sebab Sergio Aguero masih belum terdaftar. Barca juga sedang berbicara dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba mengenai pemotongan gaji.

"Klub juga terus bekerja dengan dua kapten lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, untuk menyesuaikan gaji mereka dengan situasi klub saat ini," tambah El Blaugrana.

"Harus dicatat bahwa kedua pemain sepenuhnya dan sepenuhnya bersedia bekerja sama," sambung klub.

Barca akan menghadapi Real Sociedad di Camp Nou minggu ini, dengan tujuan melengserkan Atletico Madrid di puncak piramida sepak bola Spanyol.

KEYWORD :

Memphis Depay Barcelona Pemotongan Gaji Gerard Pique




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :