Sabtu, 20/04/2024 17:21 WIB

Kalbis Institute Gandeng Mahaka Radio Gelar Pelatihan Komunikasi

Kerja sama ini meliputi pemberian pelatihan dari MARI Institute kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswa Kalbis Institute.

Kalbis Institute menggelar kerja sama dengan Mahaka Radio (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau Kalbis Institute melakukan kesepakatan kerja sama dengan Mahaka Radio Integra (MARI), melalui program MARI Institute.

Kerja sama ini meliputi pemberian pelatihan dari MARI Institute kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswa Kalbis Institute.

Sebagaimana diketahui, MARI Institute telah menjadi salah satu perusahaan terdepan dalam hal media komunikasi khususnya radio. Kurang lebih 15 tahun memiliki kemampuan yang kuat dalam hal media komunikasi radio.

Mahaka Radio Integra membawahi tujuh stasiun radio swasta yaitu JAK 101 FM, GEN 98.7 FM Jakarta, GEN 103.1 FM Surabaya, HOT 93.2 FM, KIS 95.1 FM, MUSTANG 88 FM dan MOST Radio 105.8 FM.

"Sangat tepat jika Kalbis Institute memberikan kepercayaan penuh kepada MARI untuk memberikan pelatihan komunikasi baik itu public speaking, broadcasting, serta pelatihan lain kepada pihak yang kompeten. Saya berharap kerja sama ini dapat dijalankan terus di setiap tahunnya sehingga lulusan Kalbis Institute mampu memiliki kompetensi nyata dan siap bekerja di dunia industri," ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute.

Ainur Rafikah, Head of Corporate Communications MARI mengatakan, MARI Institute sangat antusias dengan jalinan kerjasama ini, mengingat Kalbis Institute memiliki pengalaman sangat baik dalam bidang edukasi.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, MARI Institute dapat membagikan wawasan lebih jauh mengenai dunia komunikasi kreatif, terutama bidang industri siaran radio," ujar Rafikah.

Kesepakatan ini menjadi salah satu bukti bahwa Kalbis Institute terus melakukan perubahan serta sinergisitas untuk menyesuaikan dengan kebutuhan industri, terlebih didukung dengan program setifikasi yang wajib diambil mahasiswa, akan membuat setiap lulusan Kalbis Institute tidak hanya memiliki hardskill namun juga softskill.

Dengan begitu Kalbis Institute menjadi salah satu perguruan tinggi yang ikut mewujudkan SDM Unggul sesuai arahan pemerintah.

KEYWORD :

Kalbis Institute Mahaka Radio Pelatihan Komunikasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :