Selasa, 23/04/2024 23:42 WIB

Wabah COVID-19 Hantam Sektor Jasa, Perjalanan, dan Perhotelan China

China telah menahan diri dari penguncian penuh kota-kota besar seperti yang terlihat pada hari-hari awal wabah COVID-19 di provinsi Hubei, untuk menghindari melumpuhkan ekonomi secara total.

Tes usap PCR di Kota Nanjing, China (Foto: BBC)

Beijing, Jurnas.com - Pembatasan sosial China yang lebih ketat untuk memerangi wabah COVID-19 terbaru, yang sudah berlangsung empat  memukul sektor jasa, terutama perjalanan dan perhotelan, di ekonomi terbesar kedua di dunia.

China telah menahan diri dari penguncian penuh kota-kota besar seperti yang terlihat pada hari-hari awal wabah COVID-19 di provinsi Hubei, untuk menghindari melumpuhkan ekonomi secara total.

"Gelombang saat ini telah menyebabkan penerapan kembali langkah-langkah jarak sosial yang jauh lebih ketat, yang secara signifikan akan merugikan sektor transportasi, pariwisata, dan layanan lainnya," tulis analis Citi dalam sebuah catatan, Rabu (11/8).

"Kami sekarang memperkirakan pemulihan penuh sektor jasa akan lebih tertunda hingga kuartal keempat," sambungnya.

Ding, yang mengoperasikan penginapan dengan 15 kamar di dataran tinggi barat provinsi Sichuan, memperkirakan tingkat hunian setidaknya 80 persen pada hari kerja antara akhir Juli dan awal Agustus.

Tetapi dengan delapan infeksi lokal terdeteksi di Sichuan, tingkat hunian sebenarnya adalah 20 persen hingga 30 persen, katanya kepada Reuters.

Ketika musim perjalanan musim panas dimulai pada bulan Juli, dia menerima pemesanan sebesar 300.000 yuan pada bulan itu. "Sekarang, pada bulan Agustus, 100.000 yuan akan menjadi perjuangan," kata Ding.

China melaporkan 83 kasus baru yang ditularkan secara lokal pada hari Selasa, otoritas kesehatan melaporkan pada hari Rabu, sehingga jumlah kumulatif infeksi baru dalam seminggu terakhir menjadi 583.

Itu adalah peningkatan 85,1 persen dalam jumlah total kasus lokal dari seminggu sebelumnya. Angka tersebut hampir tidak berubah dari lonjakan 87,5 persen yang terlihat pada minggu sebelumnya, yang menurut para pejabat terutama didorong oleh varian Delta yang sangat mudah menular.

Varian Delta telah terdeteksi di lebih dari selusin kota sejak kasus pertama ditemukan di Nanjing pada akhir Juli. -usaha perjuangan.

Penerbangan domestik masih diperbolehkan berangkat dari kota-kota yang telah melaporkan kasus, kecuali yang meninggalkan Nanjing, Yangzhou dan Zhangjiajie. Tetapi penerbangan dan kereta api yang memasuki Beijing dari daerah-daerah di mana kasus-kasus dilaporkan telah dipotong.

Kapasitas udara terjadwal China secara keseluruhan turun 31,9 persen selama minggu lalu, salah satu penurunan mingguan tertajam selama pandemi, menurut perusahaan data penerbangan OAG.

Bertepatan dengan wabah Nanjing, dan penerapan pengujian massal dan pembatasan perjalanan, pemesanan penerbangan domestik telah menurun tajam, kata Juan Gomez di Valencia, konsultan penerbangan yang berbasis di Spanyol, ForwardKeys.

China telah melaporkan total 94.080 infeksi sejak virus corona muncul di pusat kota Wuhan pada akhir 2019.

KEYWORD :

China Pandemi COVID-19 Dampak COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :