Kamis, 25/04/2024 06:52 WIB

Debut Gagal, "The Suicide Squad" Cuma Raup Rp1 Triliun

Film `The Suicide Squad` yang disutradarai oleh James Gunn, gagal dalam debut box office-nya. Film yang adaptasi dari buku komik itu hanya mengumpulkan US$26,5 juta dari 4.002 bioskop di Amerika Utara.

Storm Reid berpose di acara premier film The Suicide Squad (Foto: Reuters)

Los Angeles, Jurnas.com - Film `The Suicide Squad` yang disutradarai oleh James Gunn, gagal dalam debut box office-nya. Film yang adaptasi dari buku komik itu hanya mengumpulkan US$26,5 juta dari 4.002 bioskop di Amerika Utara.

Dikutip dari Reuters pada Senin (9/8), meski dengan torehan tersebut `The Suicide Squad` masih cukup mudah memimpin peringkat Box Office, namun ada sejumlah faktor yang menyebabkan pendapatan film itu tidak maksimal.

Faktor-faktor tersebut antara lain varian Delta Covid-19 yang menghalangi penonton datang ke bioskop, kebijakan Warner Bros yang menayangkan film di HBO Max tanpa biaya tambahan kepada pelanggan, serta peringkat R di film ini.

Pembukaan akhir pekan di bawah US$30 juta tidak mengejutkan, mengingat pandemi yang sedang berlangsung, tetapi dianggap mengecewakan karena `The Suicide Squad` menelan biaya produksi US$185 juta dan jutaan dolar untuk promosi global.

Di box office internasional, `The Suicide Squad` mendapatkan tambahan US$35 juta dari 70 wilayah di luar negeri, menjadikan penghitungan globalnya total menjadi US$72,2 juta atau Rp1,023 triliun.

Diketahui, film `The Suicide Squad` mengisahkan sekelompok penjahat super yang ditugaskan dalam sebuah misi mematikan. Film ini dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Joel Kinnaman sebagai Kolonel Rick Flag, dan Viola Davis sebagai Amanda Waller.

Analis industri menilai film `The Suicide Squad` akan memiliki peluncuran yang lebih kuat, karena film tersebut memiliki ulasan yang sangat baik, dan target penonton laki-laki yang lebih muda, sebagai salah satu penonton bioskop paling setia selama pandemi.

Namun sayang, film itu tidak mengumpulkan lebih banyak dari pada film Warner Bros dan DC `Wonder Woman 1984`, yang menghasilkan US$16,7 juta Desember lalu pada saat hanya 35 persen bioskop yang dibuka. Sementara saat ini, lebih dari 85 persen bioskop AS dan Kanada telah dibuka kembali.

KEYWORD :

The Suicide Squad Box Office Film Bioskop




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :