Jum'at, 26/04/2024 06:30 WIB

Robertson Cedera, Liverpool Terancam Kehilangan Bek Kiri Andalan

Liverpool terancam kehilangan bek kiri seminggu sebelum dimulainya musim Liga Premier setelah Andy Robertson tertatih-tatih dalam pertandingan persahabatan melawan Athletic Bilbao di Anfield.

Bek sayap Liverpool Andy Robertson

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool terancam kehilangan bek kiri seminggu sebelum dimulainya musim Liga Premier setelah Andy Robertson tertatih-tatih dalam pertandingan persahabatan melawan Athletic Bilbao di Anfield.

Bek kiri Skotlandia, yang menjadi starter di setiap pertandingan liga musim lalu, harus dibantu di luar lapangan oleh dua tim medis klub sesaat sebelum turun minum dalam hasil imbang 1-1 setelah tampak terjatuh dan mengalami cedera pergelangan kaki saat berusaha menghentikan umpan silang Alex Berenguer.

"Kami tidak tahu seberapa serius itu. Itu sangat menyakitkan dan itulah mengapa Andy keluar,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp , yang timnya akan memulai musim mereka di Norwich Sabtu malam berikutnya.

“Dia mendapat bola di bagian depan kakinya, pergelangan kakinya terkilir. Rasa sakitnya sudah hilang tetapi kita tidak bisa mengatakannya tanpa penilaian lebih lanjut. Dia perlu dipindai dan kemudian kita akan tahu lebih banyak."

Hanya tujuh pemain lapangan yang bermain lebih banyak menit di Liga Premier daripada Robertson musim lalu, sementara kemungkinan wakilnya, Kostas Tsimikas, hanya bermain enam menit dalam kampanye perdananya untuk The Reds.

"Dukungan Anda hari ini luar biasa! Terima kasih atas semua pesan Anda, saya positif tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi besok!" tulis Robertson lewat akun media sosialnya dilansir Sportmole.

Sisi positifnya, Virgil Van Dijk melanjutkan comeback-nya dengan bermain selama 71 menit melawan tim LaLiga, yang paling banyak ia tangani sejak cedera ligamen lutut anterior pada Oktober, bersama Joel Matip, yang musimnya juga berakhir prematur pada Januari karena masalah cedera pergelangan kaki.

KEYWORD :

Andy Robertson Klub Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :