Sabtu, 20/04/2024 01:38 WIB

Xpander dan Pajero Sport jadi Mobil Terbaik Versi SBBI

Mitsubishi Xpander kembali didapuk sebagai merek mobil terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation  MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2021 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.

Mitsubishi Xpander Cross (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Model small MPV Mitsubishi yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia, Mitsubishi Xpander kembali didapuk sebagai merek mobil terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation  MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2021 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.

Ini merupakan penghargaan kedua dari ajang tersebut setelah sebelumnya mendapat penghargaan dari ajang yang sama tahun 2020. Tidak hanya Mitsubishi Xpander, model SUV unggulan Mitsubishi Motors, Pajero Sport juga mendapatkan penghargaan sebagai “Merek Terbaik” pada kategori Mobil SUV.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, Xpander lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal.

Kembali diterimanya penghargaan Inovasi – Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu Pajero Sport mendapat respon dan penerimaan positif sejak diluncurkan di Indonesia pada 2009, dan dengan sejarah panjang model ini telah menjadi kendaraan idaman konsumen Indonesia.

Kedua model ini membuktikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, dukungan layanan purna jual dan nilai jual kembali yang baik dapat menjadi pilihan yang tepat untuk konsumen Indonesia.

"Kami mendedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, Kamis (5/8/2021).

Riset SBBI 2021 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan untuk memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen.

SBBI melakukan riset untuk tiga kategori: Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan metode purposive sampling, melibatkan total 10.925 responden untuk seluruh kategori, yang merupakan pengguna dari produk yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya.

Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru; kompleksitas; perilaku - respon konsumen terhadap perubahan kualitas - penambahan fungsi suatu produk; keunggulan relatif sebuah produk, observability; serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Sedangkan pada kategori ”Merek “Terbaik” variabel yang diukur adalah brand awareness; pangsa pasar; produk yang sering digunakan; merek yang paling diinginkan di masa depan; kepuasan; loyalitas terhadap merek serta persepsi kualitas.

Adapun atribut penting yang ditemukan pada survei Merek Terbaik Mobil SUV adalah: bodi mobil besar, gagah, dan sporty. Selain itu, mesinnya Tangguh dan bertenaga, fitur lengkap dan canggih, kuat di segala medan dan hemat BBM.

Koordinator Divisi Riset SBBI 2021, Solahuddin, menjelaskan bahwa konsumen memilih merek otomotif tertentu dengan berbagai pertimbangan. Misalnya, kategori mobil MPV dengan alasan bemat BBM, kapasitas muat banyak, harga terjangkau, banyak fitur canggih, dan kabin luas. di sisi lain, merek mobil SUV terbaik dipilih karena bodi mobil besar, gagah, dan sporty.

Selain itu, mesinnya Tangguh dan bertenaga, fitur lengkap dan canggih, kuat di segala medan dan hemat BBM.

KEYWORD :

MKKSI SBBI Xpander Penghargaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :