Sabtu, 20/04/2024 16:26 WIB

Rihanna Resmi Jadi Musisi Perempuan Terkaya di Dunia

Majalah Forbes resmi menobatkan Rihanna sebagai musisi perempuan terkaya di dunia, dengan kekayaan senilai US$1,7 miliar. US$1,4 miliar di antaranya berasal dari perusahaan kosmetiknya, Fenty Beauty.

Rihanna (Foto: Doknet)

New York, Jurnas.com - Majalah Forbes resmi menobatkan Rihanna sebagai musisi perempuan terkaya di dunia, dengan kekayaan senilai US$1,7 miliar. US$1,4 miliar di antaranya berasal dari perusahaan kosmetiknya, Fenty Beauty.

Sedangkan pendapatan lainnya berasal dari perusahaan pakaian dalam, Savage X Fenty senilai US$270 juta, ditambah dari penghasilannya dari musim dan dunia akting.

Dikutip dari Forbes pada Kamis (5/8), pelantun lagu `Umbrella` itu juga berada di posisi kedua sebagai entertainer terkaya di dunia, di bawah Oprah Winfrey yang saat ini masih memuncaki kategori tersebut.

Rihanna, yang memiliki nama asli Robyn Fenty, meluncurkan Fenty Beauty pada 2017 silam dalam sebuah kemitraan dengan perusahaan barang mewah LVMH.

Pada saat itu, dia menyebut Fenty Beauty bertujuan menarik setiap jenis wanita, dan meluncurkan 40 warna alas bedak yang berbeda, yang pada saat itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut laporan LVMH, perusahaan ini menghasilkan lebih dari US$550 juta pendapatan tahunan di tahun pertama.

Namun, tidak semua usaha bisnis Rihanna membuahkan hasil. Awal tahun ini, dikutip dari BBC, perempuan 33 tahun itu menutup sejumlah label fesyen Fenty-nya, setelah kurang dari dua tahun berproduksi.

Penyanyi Barbados itu telah menjual lebih dari 250 juta rekaman, tetapi belum merilis album studio sejak Anti 2016. Namun, dia baru-baru ini terlihat syuting video musik dengan pacarnya, rapper A$AP Rocky.

KEYWORD :

Rihanna Musisi Perempuan Terkaya Forbes Fenty Beauty




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :