Kamis, 18/04/2024 20:52 WIB

Faruq Ibnul Haqi Terpilih Jadi Koordinator PPI Dunia

Hasil resmi yang dikeluarkan oleh Badan Adhoc Pemira PPI Dunia adalah Faruq Ibnul Haqi dari PPI Australia terpilih menjadi Koordinator PPI Dunia periode 2021-2022. Faruq mengalahkan pesaingnya Hamzah dari PPI Lebanon.

Faruq Ibnul Haqi (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) telah melangsungkan Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih siapa yang akan mengarsiteki organisasi pelajar Indonesia terbesar di luar negeri.

Seperti yang diketahui, PPI Dunia beranggotakan 60 PPI yang tersebar di 60 negara sedunia.

Hasil resmi yang dikeluarkan oleh Badan Adhoc Pemira PPI Dunia adalah Faruq Ibnul Haqi dari PPI Australia terpilih menjadi Koordinator PPI Dunia periode 2021-2022. Faruq mengalahkan pesaingnya Hamzah dari PPI Lebanon.

Pemira PPI Dunia ini juga mendapatkan atensi dari pihak KBRI Canberra. Duta Besar Indonesia untuk Australia dan Vanuatu H.E. Yohanes Kristiarto S Legowo juga mendukung penuh Faruq sebagai Koordinator PPI Dunia.

Dalam video dukungannya, Dubes untuk Australia dan Vanuatu ini menyampaikan bahwa Faruq sangat layak menjadi Koordinator PPI Dunia karena pengalaman dan peran aktifnya di PPI Australia dan PPI Dunia Kawasan Asia Oseania.

"Selain itu juga, Faruq juga menawarkan visi misi dan komitmen PPI Dunia untuk turut serta dalam mendorong bonus demografi menjadi bonus ekonomi menuju Indonesia Emas 2045 melalui program unggulan High-Five," ungkapnya.

Informasi yang dirilis dari tim sukses, Faruq adalah alumni jurusan arsitektur dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan saat ini sedang mengambil program doktoral dalam bidang Urban and Regional Planning di University of South Australia.

Selain faktor latar belakang pendidikan, pengalaman organisasi dan kematangan Faruq dinilai mampu merangkul semua spektrum mulai dari mahasiswa undergraduate maupun postgraduate.

Pada Pemira kali ini, Faruq dari PPI Australia memang telah diprediksi akan mengungguli pesaingnya dalam kontestasi bursa pemilihan koordinator PPI Dunia.

"Faruq yang memiliki pengalaman yang kaya di organisasi serta memiliki kapasitas dan kapabilitas yang lebih matang dibandingkan pesaingnya menjadi faktor kunci atas kemenangannya," ujar salah satu pengurus dari PPI Australia yang juga sebagai tim suksesnya.

"Terlebih ke depan Faruq akan membawa semangat gotong royong berkelanjutan bersama 60 PPI negara di tiga Kawasan. Semangat tersebut akan menjadikan PPI Dunia sebagai pusat laboratorium terintegrasi para cendekia untuk mendorong bonus demografi menjadi bonus ekonomi menuju Indonesia Emas 2045," sambung dia.

Anggota Tim Sukses dari PPI Australia juga menyampaikan bahwa setelah terpilihnya sebagai Koordinator PPI Dunia, Faruq siap menjadi pelayan PPI Dunia dan bersiap untuk mengabdi bersama PPI Dunia dalam membersamai cita-cita Indonesia Emas 2045. Hal ini juga disampaikan langsung dalam winning speech-nya setelah Faruq terpilih dini hari kemarin melalui Zoom online.

KEYWORD :

Faruq Ibnul Haqi PPI Dunia Pemira Perhimpunan Pelajar Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :