Jum'at, 19/04/2024 18:58 WIB

Falasteen Srour, Wanita Palestina Pertama Jadi Kapten Polisi New York

Falasteen Srour Palestina-Amerika sebagai kapten di Komando Polisi Kabupaten Bronx, menjadikannya wanita pertama asal Arab yang ditunjuk untuk pangkat ini.

Falasteen Srour [QudsNen/Twitter]

Jakarta, Jurnas.com - Departemen Kepolisian Negara Bagian New York telah menunjuk Falasteen Srour Palestina-Amerika sebagai kapten di Komando Polisi Kabupaten Bronx, menjadikannya wanita pertama asal Arab yang ditunjuk untuk pangkat ini.

Srour yang berusia tiga puluh delapan tahun lahir di Bronx tetapi keluarganya berasal dari desa Beit Nuba di Palestina dan kemudian tinggal di kamp pengungsi Qlandia dekat Yerusalem yang diduduki setelah meninggalkan desa mereka pada tahun 1948.

Dilansir Middleeast, Senin (02/08), dia memegang gelar sarjana dalam kriminologi dan master dalam psikologi forensik.

Dia bergabung dengan sejumlah orang Amerika-Arab yang baru-baru ini dipilih untuk memegang posisi senior di pemerintahan. 

Awal tahun ini, Presiden AS Joe Biden yang baru terpilih menunjuk Maher Bitar keturunan Palestina-Amerika sebagai direktur senior untuk program intelijen di Dewan Keamanan Nasional (NSC).

Ini terjadi setelah dia menunjuk seorang wanita Yordania-Amerika, Dana Shubat, sebagai penasihat senior urusan hukumnya. 

Dia bergabung dengan Reema Dodin , seorang ajudan lama Palestina-Amerika Capitol Hill, yang ditunjuk sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih pada akhir November.

KEYWORD :

Falasteen Srour New York Kapten Polisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :