Sabtu, 20/04/2024 07:09 WIB

BNN Periksa Pimpinan KPK

Tes urin ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya agar tidak melakukan penyalagunaan narkoba

Ketua KPK Agus Rahardjo (Istimewa)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar tes urine terhadap semua pimpinan dan pejabat struktural lembaga antirasuah. Tes urine dilakukan oleh sejumlah satgas Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan, tes urine ini rutin dilakukan pihaknya. Menurut Agus, tes urin ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya agar tidak melakukan penyalagunaan narkoba.

"Tes seperti ini di KPK kan sering ya untuk menjaga komitmen kita untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. Jadi ini yang diperiksa semua ya, random jadi untuk membuktikan bahwa yang di KPK tidak ada yang gunakan narkoba," ungkap Agus di kantornya, Jakarta, Senin (14/11).

Meski rutin dilakukan, ungkap Agus, penyelenggaraannya akan dilakukan secara rahasia. "Iya akan rutin, dan penyelenggaraannya akan dirahasiakan. Jadi tadi pagi baru di email, jadi baru tau kalau mau diperiksa narkoba," tutur dia.

Agus memastikan bahwa pihaknya tak akan segan-segan memberikan hukuman tegas juga ada pegawainya yang kedapatan mengkonsumsi barang haram tersebut. Salah satu hukumannya yakni pemecatan.

"Itu pelanggaran berat, bisa dikeluarkan," tandas Agus.

KEYWORD :

KPK Agus Rahardjo Tes Urine BNN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :