Jum'at, 26/04/2024 00:54 WIB

Kisah Pulisic Berjuang Sembuh dari Penyakit Mental

Pemain bintang Chelsea, Christian Pulisic membeberkan kisahnya dahulu saat berjuang untuk sembuh dari masalah kesehatan mental.

Christian Pulisic (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pemain bintang Chelsea, Christian Pulisic membeberkan kisahnya dahulu saat berjuang untuk sembuh dari masalah kesehatan mental.

Menurut dia, hal paling penting bagi penderita kesehatan mental ialah memiliki lawan bicara untuk mengungkapkan perasaan. Juga, tidak perlu merasa malu untuk menghubungi terapis.

"Secara pribadi, selama waktu ini, saya menghubungi terapis dan itu bukan sesuatu yang membuat siapa pun malu," kata Pulisic dalam Youtube resmi Chelsea, sebagaimana dikutip dari Goal pada Minggu (1/8).

"Itu adalah sesuatu yang dapat membantu berbicara tentang perasaan Anda. Kadang-kadang hanya mengungkapkan perasaan Anda kepada orang lain dapat sangat membantu Anda. Itu adalah sesuatu yang telah saya lakukan secara pribadi dan melihat orang lain melakukannya. Melepaskannya dari dada Anda, membicarakannya adalah sesuatu yang bisa sangat membantu," sambung dia.

Bagi Pulisic, memiliki lingkungan yang mendukung (support system) sangat penting bagi mereka yang berjuang sembuh. Pendukung, lanjut Pulisic, bisa berasal dari siapa saja.

"Memiliki seseorang yang selalu ada untuk diajak bicara sangat penting bagi saya, itulah yang membawa saya melewati waktu ini," tutur dia.

Pulisic melanjutkan, rekan satu tim dan pelatihnya juga telah terbukti menjadi sistem pendukung yang luar biasa, terutama selama setahun terakhir.

Musim 2020-2021 adalah musim kedua Pulisic bersama Chelsea, meski sempat digagalkan oleh sejumlah cedera sepanjang musim.

Dia mengakhiri musim dengan enam gol dari 43 penampilan ketika Chelsea memenangkan Liga Champions. Pulisic bersama timnas Amerika Serikat juga berhasil memenangkan Liga Bangsa-Bangsa atas Meksiko.

KEYWORD :

Kesehatan Mental Christian Pulisic Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :