Sabtu, 20/04/2024 13:06 WIB

Mendagri Tito Pompa Semangat Pemda Hadapi Pandemi

Dari paparan Bupati Kendal Dito Ganundito nampak ada tren menurun setelah pelaksanaan PPKM.

Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Kendal Dito Ganundito

Kendal, Jurnas.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah (Pemda) jangan kendur dalam pertempuran melawan Pandemi Covid-19.

"Kita terus bekerja keras, walaupun di tengah angka Covid yang terus naik," kata Mendagri Tito saat kunjungan kerja ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk rapat koordinasi dengan Bupati Kendal dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (30/7/2021). 

Pertemuan di Pendopo Kabupaten Kendal, Mendagri mengajak serta Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, Dirjen Keuangan Daerah Mochamad Ardian Noervianto dan Kapuspen Benni Irwan.

"Kami datang untuk memotifasi temen-teman (jajaran Pemda) di tengah lonjakan varian baru khususnya varian Delta, agar temen-temen lebih aware, lebih antisipatif dibanding saat menghadapi varian sebelumnya," tegas Tito Karnavian.

Sebelum ke Kendal, Mantan Kapolri ini mengunjungi Kabupaten Brebes dalam rangkaian kunjungan di Jawa Tengah. 

Dalam dua pekan ini, Mendagri terus keliling daerah. Sebelumnya di Jawa Barat, Tito mengunjungi Kabupaten Indramayu dan Cirebon, juga Kota Depok dan Kabupaten Bekasi.

Di Provinsi Banten, Mendagri bertemu Bupati Tangerang, Walikota Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan. Di hadapan Bupati dan Walikota ini, tak jemu-jemu Mendagri mendorong jajaran Pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tetap kompak dan semangat melawan Covid-19.

Di Jawa Tengah Tito menyebut, pilihannya berkunjung ke wilayah pantau utara Jawa, karena melihat Gubernur Jawa Tengah lebih sering ke Jawa Tengah bagian tengah dan selatan, karena di sana peningkatan Covid juga tinggi.

Selain itu, kata Tito di i Brebes ada kawasan industri, di Kendal pun sama ada kawasan industri. "Kita tidak ingin ada cluster industri," katanya

Lebih lanjut Tito menyampaikan bahwa dari paparan Bupati Kendal Dito Ganundito nampak ada tren menurun setelah pelaksanaan PPKM.

Walaupun bagi Kabupaten Kendal masih butuh kerja keras karena anggaran insentif nakes masih baru cair sekitar 26,8 persen."Pak Bupati tinggal duduk bareng kepala dinas kesehatan, segera dapat dicairkan karena tenaga kesehatan adalah frontliner dalam menghadapi pandemi, sehingga insentif itu akan menaikan semangat mereka ujar Tito.

KEYWORD :

Mendagri Tito Karnavian Covid-19 Bupati Kendal Dito Ganundito Ganjar Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :