Sabtu, 20/04/2024 22:59 WIB

Vaksinasi Covid-19 Jakarta Naik Terus, Dosis Pertama Lebih 7 Juta Orang

Vaksinasi di Jakarta terus alami kenaikan dan mencapai target harian. Ini angka-angkanya.

Ilustrasi pendamping desa saat mengawal vaksinasi Covid-19. Foto: kemendespdtt/jurnas.com

Jakarta, Jurnas.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan perkembangan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta yang terus meningkat.

"Alhamdulillah, program vaksinasi yang dilakukan di Jakarta untuk dosis pertama mencapai 7.326.205, sementara untuk dosis kedua sekitar 2.410.672. Kemudian untuk masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua sekitar 9.736.877 orang," ujar Riza dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Riza menyebut, peningkatan dan percapaian target vaksinasi dapat terwujud atas bantuan dari seluruh pihak terutama TNI-Polri dalam menggaungkan ajakan vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah, kita ditargetkan 100 ribu orang dalam satu hari dan kita bisa bahkan mencapai lebih 150 ribu, bahkan kita upayakan 200 ribu. Ini terus kitagencarkan bersama dengan TNI-Polri," lanjutnya.

"Tentunya, kita sangat bersyukur karena kerjasama semua pihak serta disiplin masyarakat, target vaksin tercapai dan kasus Covid-19 di Jakarta perlahan menurun," terang Riza.

Kendati terus ada perubahan yang baik dalam penanganan Covid-19, politisi Gerindra tersebut mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

"Walaupun begitu, kita tidak boleh puas diri dulu. Tetap selalu jaga prokes, tetap di rumah dan patuhi 5M, hindari kerumunan atau mobilitas," tukasnya.

KEYWORD :

Dosis Pertama Vaksinasi Covid-19 Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :