Kamis, 25/04/2024 19:49 WIB

Biden Minta Pemerintah Daerah Bayar Warga yang Ingin Divaksin

Langkah-langkah itu adalah upaya terbaru Biden untuk memacu orang Amerika yang enggan divaksinasi ketika varian Delta dari virus corona melonjak secara nasional, menginfeksi orang yang tidak divaksinasi pada khususnya.

Presiden terpilih AS Joe Biden menerima dosis vaksin untuk melawan penyakit virus corona (COVID-19) di ChristianaCare Christiana Hospital, di Newark, Delaware, pada 21 Desember 2020. (Foto: Reuters / Leah Millis)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mendesak pemerintah daerah membayar orang untuk mendapatkan vaksinasi terhadap COVID-19, dan menetapkan aturan baru yang mengharuskan pekerja federal untuk memberikan bukti vaksinasi atau menghadapi tes rutin, mandat masker dan pembatasan perjalanan.

Langkah-langkah itu adalah upaya terbaru Biden untuk memacu orang Amerika yang enggan divaksinasi ketika varian Delta dari virus corona melonjak secara nasional, menginfeksi orang yang tidak divaksinasi pada khususnya.

AS tertinggal dari negara-negara maju lainnya dalam hal tingkat vaksinasi, meskipun memiliki banyak vaksin gratis. Upaya Gedung Putih untuk mendesak mereka yang ragu untuk divaksinasi telah membentur tembok sentimen anti-vaksin, misinformasi, dan perpecahan politik.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 163,8 juta orang di AS divaksinasi penuh dari populasi sekitar 330 juta.

Pemerintah federal adalah pemberi kerja terbesar di Amerika Serikat dan langkah Biden dapat menjadi contoh bagi bisnis swasta dan institusi lain untuk diikuti ketika mereka menilai mendapatkan pekerja kembali ke kantor dan tempat kerja.

Pegawai pemerintah yang tidak menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi akan menjalani tes COVID-19 mingguan atau dua kali seminggu dan pembatasan perjalanan dinas.

AS memiliki sekitar 2,18 juta pegawai sipil dan 570.000 pekerja Layanan Pos AS (USPS) lainnya, menurut data tahun 2020. Pemerintah AS mempekerjakan 3,7 juta karyawan kontrak pada 2017, sebuah studi Universitas New York menemukan. Pekerja pos tidak terpengaruh oleh aturan baru.

Biden juga mengarahkan Departemen Pertahanan untuk melihat "bagaimana dan kapan" akan mengharuskan anggota militer untuk mengambil vaksin.

Sementara itu, pemerintah negara bagian, lokal, dan AS akan dapat menggunakan bantuan virus corona senilai 350 miliar dolar AS untuk memberikan pembayaran 100 dolar AS bagi setiap orang Amerika yang baru divaksinasi guna meningkatkan tingkat inokulasi COVID-19, kata Departemen Keuangan AS.

"Saya tahu bahwa membayar orang untuk divaksinasi mungkin terdengar tidak adil bagi orang yang sudah divaksinasi. Tapi inilah kesepakatannya: jika insentif membantu kita mengalahkan virus ini, saya yakin kita harus menggunakannya," kata Biden.

Strategi pandemi Biden mendapat sorotan ketika varian Delta menyebar dan banyak orang Amerika menolak untuk menggunakan vaksin tersebut. Wabah yang meningkat dapat berdampak pada pemulihan ekonomi yang kuat; ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan 6,5 persen, pemerintah mengatakan pada hari Kamis.

Masalah lainnya adalah bagaimana lonjakan infeksi mempengaruhi upaya untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah pada musim gugur. "Kita bisa dan kita harus membuka sekolah musim gugur ini, penuh waktu," kata Biden. "Kita tidak bisa keluar dari kelas selama satu tahun lagi."

Biden mendesak distrik sekolah untuk mengadakan setidaknya satu "klinik vaksinasi pop-up" dalam beberapa minggu mendatang untuk membuat anak-anak berusia 12 tahun ke atas divaksinasi.

Gedung Putih juga mengatakan usaha kecil dan menengah akan mendapat ganti rugi karena menawarkan pekerja mereka cuti berbayar untuk mendapatkan anak-anak dan anggota keluarga lainnya divaksinasi.

Serikat Pekerja Perbendaharaan Nasional, yang memiliki 150.000 pegawai federal di 34 departemen dan lembaga, mengatakan pihaknya mendorong anggotanya untuk divaksinasi tetapi memiliki pertanyaan tentang bagaimana aturan baru yang ditetapkan Biden akan diterapkan.

"Kami akan bekerja untuk memastikan karyawan diperlakukan secara adil dan protokol ini tidak menimbulkan beban yang tidak semestinya pada mereka," kata presiden serikat pekerja, Tony Reardon, dalam sebuah pernyataan.

Federasi Internasional Insinyur Profesional dan Teknis, yang memiliki 90.000 anggota termasuk sekitar 30.000 insinyur NASA dan pekerja federal terampil lainnya, mengatakan mendukung mandat vaksin COVID-19 untuk pekerja federal.

"Kami tidak ingin ada lagi anggota kami yang sekarat," kata presiden serikat, Paul Shearon, dalam sebuah pernyataan. (Reuters)

KEYWORD :

Pandemi COVID-19 Joe Biden Vaksinasi COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :