Jum'at, 19/04/2024 22:25 WIB

Komisi IX DPR Acungi Jempol Gerak Cepat Kapolda Metro Lakukan Vaksinasi Merdeka

Kalangan dewan acungi jempol langkah Polda Metro Jaya melakukan Program Vaksinasi Merdeka. Langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran itu layak mendapatkan apresiasi. 

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan acungi jempol langkah Polda Metro Jaya melakukan Program Vaksinasi Merdeka. Langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran itu layak mendapatkan apresiasi. 

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mengatakan, selain  Polri dan TNI, sekolah-sekolah, kampus, lembaga-lembaga, organisasi masyarakat, keagamaan juga perlu didorong melakukan vaksinasi agar herd immunity cepat tercapai.

“Gerak cepat jajaran jajaran Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi untuk warga Ibu Kota  layak diapresiasi dan didukung semua pihak. Apalagi, Vaksinasi Merdeka sudah mematok target, semua warga Jakarta akan memperoleh vaksin pada 17 Augustus nanti,” kata dia kepada wartawan, Rabu (28/7).

Rahmad yakin, Vaksinasi Merdeka  yang dilaksanakan secara `jemput bola` dengan melibatkan relawan lintas unsur dari sejumlah elemen masyarakat, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, persatuan dokter, dan persatuan perawat akan berjalan efektif.

“Kita memang harus mengenjot vaksinasi karena selain prokes yang ketat, program vaksinasi adalah solusi untuk bangsa ini keluar dari pandemi. Karena itu semakin banyak elemen bangsa yang bergerak, semakin baik. Tiada hari tanpa vaksinasi. Dan akses masyarakat harus dipermudah untuk mendapatkan vaksin.  Karena itu, gerak cepat jajaran Polda Metro Jaya sudah tepat,” tuturnya.

Ia berharap, program Vaksin Merdeka yang digelar jajaran Polda Metro Jaya ini bisa diikuti jajaran Polda lainnya, sehingga herd immunity semakin cepat terwujud.

“Stok vaksin yang sudah ada harus secepatnya didistribusikan dan semua elemen bangsa bisa ambil peranan,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya, hari ini telah me-launcing  program Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Rabu, (28/7). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan jajarannya melakukan uji coba program Vaksinasi Merdeka dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IX DPR Rahmad Handoyo Polda Metro Jaya Vaksinasi Merdeka PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :