Kamis, 25/04/2024 08:06 WIB

Syarief Hasan: Kita Bangga Rakyat Papua Pahami Nilai-nilai Empat Pilar

Syarief Hasan menyampaikan betapa pentingnya memahami nilai-nilai empat pilar seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI bersama DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang dihadiri oleh kader serta masyarakat Jayapura.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI ini dilakukan secara daring melalui media zoom. Syarief menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan salah satu upaya MPR RI sebagai institusi yang memiliki wewenang untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dalam paparannya, Syarief Hasan menyampaikan betapa pentingnya memahami nilai-nilai empat pilar seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Sebagai sebuah bangsa kita harus menjaga kesatuan dan persatuan dimana perbedaan-perbedaan tersebut justru menjadikan keunggulan yang  menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar yang mana hal tersebut sejalan dengan nafas Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda namun tetap satu” kata Syarief Hasan.

Kita bangga dengan Rakyat Papua yang sangat memahami dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia serta komitmennya terhadap NKRI.

Wakil Ketua I DPR Papua, Dr. Yunus Wonda. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Ketua MPR RI atas kesediaannya memberikan pemahaman atas nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat Papua di mana ia menyampaikan bahwa masyarakat Papua sangat Indonesia dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI.

KEYWORD :

Kinerja MPR Syarief Hasan Sosiaslisasi Empat Pilar Papua NKRI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :