Selasa, 23/04/2024 22:42 WIB

Varian Delta Landa Nanjing, China Laporkan 71 Kasus Baru COVID-19

China telah mengambil pendekatan tanpa toleransi terhadap infeksi COVID-19, dengan cepat menguji sebagian besar populasinya dan melacak kontak dari setiap kasus positif untuk mencegah penyebaran virus.

Orang-orang berjalan dan mengendarai kendaraan di sepanjang jalan di tengah pandemi COVID-19, di Shanghai, China, 31 Mei 2021. (Foto file: REUTERS/Aly Song)

Beijing, Jurnas.com - Pemerintah China melaporkan 71 kasus baru COVID-19 pada Senin (26/7). Demikian kata otoritas kesehatan nasional pada Selasa, ketika wabah varian Delta yang sangat menular mengancam kota timur Nanjing.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa infeksi lokal menyumbang 31 dari kasus baru, turun dari 40 sehari sebelumnya. "Semua kasus lokal dilaporkan di provinsi timur Jiangsu, di mana Nanjing adalah ibu kotanya," katanya.

Berdasarkan hasil pengujian genetik pada pasien, jenis virus yang menyebabkan wabah virus corona Nanjing adalah jenis Delta, kata seorang pejabat pemerintah kota Nanjing dalam konferensi pers, Selasa.

China telah mengambil pendekatan tanpa toleransi terhadap infeksi COVID-19, dengan cepat menguji sebagian besar populasinya dan melacak kontak dari setiap kasus positif untuk mencegah penyebaran virus.

Nanjing sedang menjalani putaran kedua pengujian asam nukleat besar-besaran terhadap 9,3 juta penduduknya dan telah memulai pengujian putaran ketiga di wilayah-wilayah utama, kata pemerintah.

Nanjing sekarang telah menandai empat area berisiko tinggi dan lebih dari 30 area berisiko sedang di kota itu, yang berarti pembatasan yang lebih ketat pada jarak sosial bagi penduduk di area tersebut.

Jumlah kasus asimtomatik nasional baru - yang tidak diklasifikasikan China sebagai kasus yang dikonfirmasi - turun menjadi 20 dari 24 sehari sebelumnya.

Di antara kasus tanpa gejala, tiga adalah infeksi lokal - semuanya di provinsi timur laut Liaoning. Total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Cina daratan mencapai 92.676, dan jumlah kematian tetap di 4.636. (Reuters)

KEYWORD :

Varian Delta Pandemi COVID-19 China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :