Jum'at, 19/04/2024 10:11 WIB

Absen Sembilan Bulan, Van Dijk Siap Merumput Kembali

Bek Liverpool Virgil Van Dijk tampaknya akan kembali beraksi minggu ini setelah sembilan bulan absen karena cedera lutut yang serius.

Tekel Jordan Pickford kepada Vigil van Dijk (Foto: Getty Images)

Jakarta, Jurnas.com - Bek Liverpool Virgil Van Dijk tampaknya akan kembali beraksi minggu ini setelah sembilan bulan absen karena cedera lutut yang serius.

Kapten Belanda itu absen sejak menjalani operasi pada ligamen anterior di kaki kanannya setelah bentrok dengan Jordan Pickford dalam derby Merseyside Oktober tahun lalu.

Van Dijk telah absen dalam tiga pertandingan latihan pertama di kamp klub di Austria tetapi akan tampil sebagai cameo singkat melawan Hertha Berlin pada hari Kamis.

"Saya harap, namun saya kurang yakin, bahwa ada peluang Virgil bisa bermain beberapa menit,” kata manajer Jurgen Klopp dilansir Sportmole, Selasa (27/07).

"Dia terlihat sangat bagus dalam latihan dan mungkin kami bisa mendatangkannya, tapi saya perlu melakukan beberapa pembicaraan terakhir. Dia terlihat siap dan kita lihat saja nanti."

Rekan bek tengah Joe Gomez , yang telah absen hampir lama karena cedera lutut, kemungkinan akan kembali bermain di pertandingan persahabatan Anfield melawan Athletic Bilbao pada 8 Agustus.

“Jika Anda melihat permainan sekarang sebagai bagian dari pelatihan rehabilitasi mereka, itu masuk akal,” tambah Klopp.

“Joey sangat dekat. Tidak ada balapan di antara mereka berdua; mereka memiliki cedera yang berbeda dan hal-hal seperti ini, tetapi (dia) sangat dekat."

“Jika Virgil bisa bermain sekarang 20 maka mungkin Joey bisa di pertandingan berikutnya. Kita akan lihat. Dalam latihan mereka berdua terlihat sangat bagus tetapi tidak ada terburu-buru bagi kami." (Sportmole).

 

KEYWORD :

Van Dijk Skuad Liverpool Cedera Ligamen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :