Jum'at, 26/04/2024 05:23 WIB

LaSalle College Pupuk Kreativitas lewat Pameran Virtual "Madaka"

Virtual Exhibition Lulusan Lasalle Jakarta yang mengusung tema `Madaka` merupakan pameran hasil karya mahasiswa desain pertama di Indonesia yang dikemas dalam konsep `3D Art Galery`.

Jakarta, Jurnas.com - LaSalle College Jakarta kembali akan menggelar pameran pertunjukan wisuda tahun 2020/2021. Kegiatan tahunan yang biasanya diselenggarakan secara megah dan kreatif oleh Sekolah Tinggi Desain LaSalle Jakarta, bakal diselenggarakan secara virtual, menyusul adanya pandemi Covid-19. Stay healthy, Stay Creative merupakan kampanye yang diusung oleh kampus desain bertaraf internasional, Lasalle College Indonesia.

Melalui Virtual Graduation Exhibition ini, Lasalle Jakarta sebagai kampus desain international dengan kurikulum Kanada, tetap berkomitmen untuk memfasilitasi dan mendukung semua siswa dan lulusan nya agar bisa tetap kreatif dalam berkarya.

Virtual Exhibition Lulusan Lasalle Jakarta yang mengusung tema `Madaka` merupakan pameran hasil karya mahasiswa desain pertama di Indonesia yang dikemas dalam konsep `3D Art Galery`.

"Harapannya, kegiatan ini dapat mendukung dan memfasilitasi lulusan LaSalle Jakarta dan siswanya untuk tetap bisa memamerkan karya-karya mereka secara virtual ke publik, di tengah kondisi pandemi saat ini," ujar Alvira selaku Admission, Marketing dan Promotion Manager Lasalle Indonesia.

Pameran virtual ini, akan diselenggarakan secara berturut-turut selama 3 hari mulai Jumat, 30 Juli 2021 hingga Minggu, 1 Agustus 2021. Adapun untuk pendaftaran, peminat dapat mengakses tautan Pendaftaran Pameran Virtual LaSalle College.

Sejumlah kegiatan yang akan ditampilkan antara lain: Pameran Desain Virtual, yang akan diikuti oleh mahasiswa jurusan Fashion Bisnis, Tata Rias Artistik, Desain Grafis, Desain interior, dan Fotografi; Peragaan Busana Virtual; dan Seminar Desain dan Lokakarya Virtual.

Secara khusus, baggi para mahasiswa dari program Fashion Desain, akan mempertujukan Virtual Fashion Show yang menampilkan koleksi busana dengan kebudayaan Sumba, yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motifnya dalam interpretasi design yang modern.

Secara khusus pulau Sumba sangat terkenal dengan motif tenun tradisionalnya yang sangat indah dan rumit. Motif-motif tersebut banyak menggambarkan kehidupan masyarakat Sumba sehari-sehari. Ada sebagian motif tenun Sumba yang terpengaruh oleh kebudayaan luar, seperti motif naga dari China, motif patola dari India, dan motif Ratu Wilhelmina dari Belanda.

Bahan baku kain tenun Sumba menggunakan benang kapas yang dihasilkan dari tanaman pohon kapas yang banyak ditanam para penenun Sumba secara organik. Pewarnaan kain-kain tenun tradional Sumba menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti akar pohon, daun, dan juga rempah-rempah untuk menghasilkan ramuan pewarna alam yang tahan puluhan hingga ratusan tahun. Oleh karena itu, kain tenun tradisional Sumba secara tidak langsung mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan kehidupan masyarakat Sumba (sustainability).

Selain itu, guna memberikan pengalaman berselancar secara virtual. Tim LaSalle College Jakarta mempersiapkan visual secara dengan teknologi terkini secara tampilan tiga dimensi (3 D), dimana para pengujung akan merasakan perjalanan virtual modern yang canggih dan tidak terlupakan. Namun, sebelumnya para visitor diharuskan melakukan registrasi guna mendapatkan e-tiket untuk bergabung dalam virtual pameran Madaka ini, secara eksklusif.

Untuk visitor secara umum, LaSalle College Jakarta juga menyediakan pusat informasi virtual, yang tentunya memudahkan para peminat desain melakukan kegiatan tanya dan jawab, untuk keperluan pendaftaran juga penerimaan Mahasiswa baru.

Diketahui, LaSalle College Jakarta merupakan Sekolah Tinggi Desain Internasional yang berbasis di Kanada, serta satu dari tiga kampus desain di Indonesia yang sudah diakui oleh Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

KEYWORD :

La Salle College Jakarta Pameran Virtual Sekolah Tinggi Desain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :