Sabtu, 20/04/2024 20:36 WIB

Kurban 35 Sapi, Sahroni: Semoga Bermanfaat Bagi yang Membutuhkan

Anggota DPR RI asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni salurkan kurban 30 sapi pada hari raya Idul Adha

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7).
 
Kegiatan ini dilakukan diberbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. 
 
“Alhamdulillah kita memasuki lagi Hari Raya Idul Qurban yang tentunya bisa menjadi momentum kita untuk menyalurkan daging kurban bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan kurban tahun ini juga tentunya diwarnai keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih belum usai, hingga menyebabkan banyak sekali warga yang terdampak baik secara kesehatan maupun ekonomi,” ujar Sahroni.
 
Sahroni berharap, sedekah hewan qurban yang disalurkan dapat meringankan sedikit beban warga yang terdampak oleh pandemi. Pada kesempatan ini, Sahroni sendiri mengkurbankan 35 ekor sapi yang menghasilkan 30 ribu paket daging. Paket-paket ini kemudian didistribusikan ke rumah-rumah warga demi menghindari kerumunan saat pembagian.
 
“Kita tahu efek dahsyat dari pandemi ini di masyarakat. Karenanya, saya dan keluarga berharap sedakah daging kurban bisa sedikit membantu meringankan beban warga di tengah-tengah pandemi. Selain itu, penyaluran daging juga dilakukan langsung ke rumah-rumah, agar warga tidak ngumpul,” sambungnya.
 
Dalam melaksanakan kegiatan kurban ini, Sahroni menjelaskan bahwa tim panitia dari Ahmad Sahroni Center selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Prosesi pemotongan hewan dilaksanakan secara tertutup, dengan hanya dihadiri petugas. 
 
“Selain itu, kami juga tidak membolehkan ada warga yang datang dan menonton. Selama kegiatan, kami memastikan seluruh petugas memakai double masker, dan kami juga menyediakan vitamin untuk imunitas mereka. Lalu para petugas juga semuanya telah menjalani swab PCR, jadi sejak sehari sebelumnya, kami memastikan bahwa semua petugas kurban sehat walafiat,” tandasnya.
 
Sebagai informasi, titik-titik pemotongan hewan kurban oleh Sahroni meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Penjaringan di Jakarta Utara. Adapun untuk Jakarta Barat, daerahnya meliputi Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Tambora, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Petamburan.
KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Ahmad Sahroni Hari Raya Idul Adha Kurban Sapi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :