Sabtu, 20/04/2024 04:58 WIB

Gotong Royong Hadapi Pandemi, PDIP Buka Vaksinasi dan Dapur Umum

PDI Perjuangan lebih mengedepankan tindakan kongrit di lapangan

PDIP buka Dapur Umum untuk membantu kebutuhan konsumsi masyarakat

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan menjadikan kantornya untuk membantu percepatan vaksinasi massal Covid-19, sekaligus membuka dapur umum untuk masyarakat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, selain vaksinasi PDIP juga membuka dapur-dapur umum bagi masyarakat.

"PDI Perjuangan lebih mengedepankan tindakan kongrit di lapangan dengan kerja kerakyatan berdasarkan rasa solidaritas dan semangat gotong royong sebagai sikap hidup Partai," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (19/7/2021).

Kata Hasto, dapur umum bermunculan secara masif di kantor-kantor PDI Perjuangan dengan mengedepankan semangat kemanusiaan yang dijalankan dengan gotong royong.

Di Jakarta saja sejak hari Jumat telah dibuat lima dapur umum. Demikian halnya di Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan daerah lainnya.

Bagi PDI Perjuangan, jelas Hasto, menghadapi Covid-19 ini harus dengan tindakan kongkrit. Dalam situasi hidup dan kehidupan yang penuh dengan tekanan akibat Pandemi, energi positif untuk gotong royong terus di tumbuhkan.

"Sebab kekuatan gotong royong bangsa Indonesia diakui dunia dengan ranking terbaik. Hal inilah yang membangun optimisme bahwa Indonesia bisa mengatasi Covid," tandas Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini mengapresiasi adanya gerakan seluruh aparatur negara, termasuk TNI, Polri, BIN, dan lainnya untuk turun ke bawah membantu rakyat.

"Di PDIP Gerakan dapur umum di bawah koordinasi Baguna. Pelaksanaan dilakukan dengan prosedur ketat, termasuk pemenuhan aspek kesehatan khususnya kandungan gizi dalam makanan tersebut," tuntas Hasto.

KEYWORD :

PDI Perjuangan vaksinasi dapur umum Hasto Kristiyanto Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :