Kamis, 25/04/2024 21:44 WIB

Luhut Sesumbar Covid-19 Terkendali, Jusuf Rizal: Harus Dibuktikan Biar Tak Omdo

rakyat saat ini membutuhkan kepastian

HM. Jusuf Rizal, Presiden LSM LIRA

Jakarta, Jurnas.com -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) meminta Menko Maritim dan Investasi, Luhut B. Panjaitan membuktikan ungkapannya bahwa Pendemi Covid-19 telah terkendali.

Karena fakta sampai saat ini justru menggila. Bahkan angka penularan kematian masih terus bertambah, varian baru pun makin menggila.

"Luhut harus bisa membuktikan bahwa Pendemi Covid-19 terkendali dalam waktu 4-5 hari agar rakyat tidak mencapnya omdo (omong doang)," tegas Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal yang juga Ketua Tim Relawan Jokowi-KH.Ma`ruf Amin The President Center di Jakarta, Jumat (16/7/2021). 

Pria berdarah Madura-Batak itu menyebut saat ini jumlah kematian akibat Covid-19 justru meningkat. Padahal PPKM sudah diberlakukan hampir dua minggu, sejak 3 Juli dan akan berakhir pada 20 Juli 2021.

Jusuf Rizal juga menilai rakyat saat ini membutuhkan kepastian, sebab adanya PPKM telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Jualan dilarang dan aktivitas juga dibatasi.

"Karena itu wajar masyarakat minta pertanggungjawaban omongan Luhut yang mengatakan Pendemi Covid-19 terkendali. Apa yang terkendali perlu diklarifikasi, saat masyarakat justru makin banyak terdampak," tegas Jusuf Rizal yang juga Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) itu. 

KEYWORD :

Luhut Binsar Panjaitan Jusuf Rizal Omdo Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :